Antusiasme Tinggi, 11.159 Tiket Mudik Lebaran di KAI Divre III Ludes Terjual!

Antusiasme Tinggi, 11.159 Tiket Mudik Lebaran di KAI Divre III Ludes Terjual!

PT KAI membuka penjualan tiket kereta api di Divre III Palembang untuk periode angkutan Lebaran 2024.--

SUMEKS.CO - Pemesanan tiket angkutan lebaran di wilayah KAI Divre III telah mencapai 11.159 tiket.

Angka ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi untuk mudik lebaran tahun ini.

Jumlah 11.159 tiket tersebut merupakan pemesanan untuk periode 31 Maret hingga 9 April 2024, yang bertepatan dengan H-10 hingga H-1 Lebaran 1446 Hijriah yang diprediksi jatuh pada tanggal 10 April 2024.

Tingginya angka pemesanan ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi untuk mudik lebaran tahun ini.

Hal ini wajar mengingat setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19, pemerintah akhirnya memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk mudik lebaran.

BACA JUGA:PDIP Melaju Pesat di OKI, Mampukah Golkar dan Gerindra Mengejar?

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, mengatakan saat ini kereta api yang beroperasi di Divre III Palembang adalah KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP) dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP).

Total tempat duduk yang disiapkan untuk masa lebaran Idul Fitri 2024 sebanyak 52.228, dengan pemesanan tertinggi terjadi pada tanggal 6,7 dan 8 April 2024, yang tercatat sebanyak 1.782 pemesan.

Secara prosentase penjualan sudah 21% dari total yang tersedia. KA Bukit Serelo dan KA Ekspres Rajabasa masih menjadi incaran masyarakat untuk mudik. Angka penjualan ini akan terus berubah selama ketersediaan tiket masih ada.

KAI Divre III Palembang mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran dengan menggunakan transportasi kereta api, agar sesegera mungkin melakukan pemesanan tiket lebaran.

BACA JUGA:Panen Duku Langsung dari Kebun di Desa Kijang Ulu, Harganya Terjangkau!

Selain itu, saat melakukan pemesanan agar memperhatikan dengan baik saat memasukkan identitas serta memilih jadwal keberangkatan KA.

KAI telah membuka pemesanan tiket lebaran yang bisa dilakukan mulai H-45 keberangkatan. Pemesanan tiket lebaran 2024 telah dibuka mulai 15 Februari 2024, atau untuk pemesanan keberangkatan mulai tanggal 31 Maret 2024, dan pemesanan tanggal selanjutnya.

Sementara itu, untuk menghindari adanya kepadatan traffic pemesanan pada aplikasi Acces by KAI, telah diterapkan sistem antrian pada aplikasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: