WOW! Air Kelapa Ternyata Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Ini Cara Meraciknya!

WOW! Air Kelapa Ternyata Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Ini Cara Meraciknya!

Air kelapa ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, terutama dikalau diracik dengan bahan tambahan seperti madu dan garam. --

8. Mencegah kesehatan gusi

Salah seorang petani kelapa pandan wangi di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Ali mengungkapkan, dirinya memiliki lahan seluas satu hektare untuk menanam pohon kelapa pandan wangi. 

BACA JUGA:Meski Islam Melarang, Buah Kelapa dan Pisang Masih Dijadikan Sesajen Saat Bangun Rumah, Buya Yahya: untuk Apa?

Satu pohon kelapa pandan wangi milik Ali, berbuah lebih dari 120an buah dalam setahunnya. Kebun kelapa pandan wangi milik Ali berada di Jalan Kopral Juni Kelurahan Indralaya Raya Kecamatan Indralaya.

Saking banyaknya peminat kelapa pandan wangi di Kabupaten Ogan Ilir, Ali bahkan kekurangan stok. Terlebih pada saat musim kemarau beberapa waktu lalu. Padahal, Ali menanam 225 bibit kelapa pandan wangi. 

"Pangsa pasar kelapa pandan wangi di Kabupaten Ogan Ilir ini luas sekali. Itu dikarenakan cita rasa dan aroma pandannya lebih nikmat lagi," ungkapnya.

BACA JUGA:Sedang Digandrungi Warga Ogan Ilir, Ini Khasiat Tersembunyi Kelapa Pandan Wangi Bagi Kesehatan

Ditambahkan Ali, sebuah kelapa pandan wangi yang dijualnya hanya Rp 10 ribu per buah. Harga ini jauh lebih rendah, di mana penjual buah yang sama mematok harga tiga hingga empat kali lipat daripada yang dijual Ali.

"Kami ingin menarik minat konsumen sebanyak-banyaknya dengan produk berkualitas, namun harga terjangkau. Dan juga ini menjadi identitas tersendiri bagi kedai kelapa pandan wangi yang hanya satu-satunya di Ogan Ilir," tutup Ali.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: