Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK Kandis Selesai, Personel Polres Ogan Ilir Kawal Kotak Suara

Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK Kandis Selesai, Personel Polres Ogan Ilir Kawal Kotak Suara

Sejumlah personel Polres Ogan Ilir, tampak mengawal pemindahan kotak suara ke sebuah truk dari PPK Kandis menuju Kantor KPU Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sejumlah personel dari Polres Ogan Ilir, melakukan pengawalan terhadap kotak suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kandis.

Pengawalan yang dilakukan personel Polres Ogan Ilir ini, lantaran proses pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara ditingkat PPK Kandis telah selesai dilakukan. 

Untuk itu, puluhan kotak suara yang berasal dari PPK Kandis, harus dibawa dengan menggunakan truk menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir

BACA JUGA:Baru 2 PPK di Kabupaten Ogan Ilir Selesaikan Pleno Rekapitulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kasat Samapta, AKP Yanuardi mengatakan, tahapan penghitungan suara sangat berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas.

Polres Ogan Ilir beserta Polsek jajaran terus melakukan pengecekan di lapangan selama rekapitulasi surat suara Pemilu 2024 ke KPU.

"Alhamdulillah, untuk di wilayah kita sejauh ini berjalan lancar dan kondusif," kata Yanuardi, Sabtu, 24 Februari 2024.

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Monitoring Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK Tanjung Batu dan Payaraman

Dalam kesempatan tersebut, Yanuardi juga memastikan bahwa personel yang bertugas di lapangan tetap gigih dan solid, mengingat potensi dinamika Pemilu tetap ada.

"Kemudian arahan dari pimpinan, personel terus siaga menjaga kondusifitas wilayah pada Pemilu ini," lanjutnya. 

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Masjidah mengungkapkan, di Kabupaten Ogan Ilir, baru dua PPK yang menyelesaikan pleno rekapitulasi. Yaitu, di Kecamatan Kandis dan Kecamatan Rantau Panjang. 

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Geser 604 Personel ke 1.261 TPS Jelang Hari Pencoblosan Pemilu 2024

"Baru dua kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir yang menyelesaikan proses rekapitulasi penghitungan suara," katanya. 

Menurut Masjidah, secara garis besar, proses rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Kandis dan Rantau Panjang ini, berjalan dengan lancar sejak permulaan proses. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: