Smartphone Mid-Range, iQOO Neo 9 Pro Resmi Rilis di Global Hadirkan Snapdragon 8 Gen 2

Smartphone Mid-Range, iQOO Neo 9 Pro Resmi Rilis di Global Hadirkan Snapdragon 8 Gen 2

iQOO Neo 9 Pro --Dok:Sumeks.co

SUMEKS.CO - Setelah diperkenalkan di China pada Desember 2023 tahun lalu, iQOO Neo 9 Pro resmi debut global dengan kehadirannya di pasar India.

Jika di China sudah menggunakan prosesor chipset MediaTek Dimensity 9300, untuk versi global dari smartphone Mid-range premium iQOO tersebut memakai prosesor chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Semangat di samping itu, spesifikasi lainnya mirip dengan layar berjenis LTPO AMOLED berdimensi 6,78 inci beresolusi 1.260 x 2.800 piksel dan refresh rate 144 Hz.

Panel tersebut memiliki peak brightness hingga 3.000 nits dan mengusung notch punch hole seperti yang ada di iPhone 15 Pro Max, ini berfungsi untuk menampung kamera selfi berkonfigurasi 16 megapixels (MP) serta senor in display finger print.

BACA JUGA:Smart 8 Pro Resmi di Indonesia, Dibanderol Rp1 Jutaan Pilihan Terbaik Smartphone Entry-Level

Beralih kebagian belakangnya sudah tersemat dual camera, dengan sensor sebesar 50 MP OIS IMX920 untuk kamera utamanya dan 8 MP untuk kamera ultra wide.

Desain panel belakang iQOO Neo9 Pro sangat cantik dan eye catching berkat telah menggunakan vegan leather dengan warna dual-tone merah putih disebut Fiery Red.

Bahkan smartphone satu ini juga telah memiliki varian warna lebih kalem yakni hitam doff atau disebut dengan Cunqueror Black.

Snapdragon 8 Gen 2 di SoC flagship pada iQOO Neo 9 Pro dipasangkan dengan RAM LPDDR4X storage hingga 12 GB dan penyimpanan internal ROM berjenis UFS 4.0 dengan kapasitas sebesar 256 GB.

BACA JUGA:Samsung Galaxy M54 5G Pilihan Smartphone Masa Kini, Baterai Super Besar dan Fast Charging

Urusan daya sudah disokong oleh daya baterai berkapasitas super besar 5.160 mAh, dengan pengisian daya super kenceng fast charging 120 Watt.

Salah satu yang paling menarik dari IQOO Neo 9 ialah harganya. Untuk di pasar India smartphone ini dibanderol mulai dari Rp6,4 jutaan untuk konfigurasi terendah RAM 8 GB/128 GB, dengan menawarkan spesifikasi kelas atas tentunya smartphone ini sangat menggiurkan.

Namun, sedikit disayang sebab lini iQOO Neo tidak perna hadir di Indonesia sebelumnya sehingga kecil kemungkinan Neo 9 Pro ini bakal masuk resmi. 

BACA JUGA:Segera Hadir Huawei P70 Series, Smartphone Flagship dengan Inovasi SMS Satelit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: