Harapan Baru di Tengah Musibah, Pj Bupati Muara Enim Bantu Korban Kebakaran

Harapan Baru di Tengah Musibah, Pj Bupati Muara Enim Bantu Korban Kebakaran

PEDULI : Pj Bupati Muara Enim bersama Pj Ketua TP PKK menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada korban terdampak kebakaran.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Sebagai bentuk kepedulian dan rasa belasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa Edi Efendi (51) di Desa Bulang, Kecamatan Belimbing, Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali (HAR) bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Hj Rose Mafiana Rizali turun tangan langsung memberikan bantuan.

Dalam kesempatan itu, penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Bulang, turut dihadiri Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Nugraha, dan beberapa kepala perangkat daerah.

HAR menyerahkan bantuan sembako sekaligus mengucapkan belasungkawa kepada keluarga terdampak kebakaran.

Dijelaskan olehnya, rata-rata kabel yang ada dibeberapa pelosok memiliki standar kualitas yang kurang baik (tidak terbungkus), kabel seperti ini tentunya sangat rawan sekali mengalami konsleting apa bila terkena air hujan atau gesekan pohon yang disebabkan oleh angin yang kencang, begitu pula dengan kabel yang diperuntukan untuk keperluan rumah sangat rentan akan konsleting.

BACA JUGA:Wabup Yudha Buka Sosialisasi ProKlim OKU Timur, Dukungan Menuju Penghargaan Adipura 2024

"Kita memahami bahwasanya letak geografis Kabupaten Muara Enim ini begitu bervariasi, terdiri dari dataran tinggi dan dataran rendah. Maka tak heran kiranya banyak kita temui kasus ganguan arus litrik terutama dibeberapa titik lokasi yang dipadati oleh pohon-pohon besar serta perumahan warga yang begitu rapat mengakibatkan rawan akan terjadinya konsleting listrik dan menyebabkan kebakaran," terang HAR.

Pj Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada akan terjadinya bencana serupa, tak ketinggalan kepada camat dan kades setempat dirinya mengintruksikan untuk memotong beberapa pohon dibeberapa titik lokasi yang terindentifikasi dapat mengganggu aliran listrik.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati serta harus memperhatikan kondisi listrik yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran karena penyebab terjadi kebakaran tersebut diantaranya berasal arus pendek," pesan HAR.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: