Frogman Masuk Lini MR-G Melalui Casio G-Shock MRG-BF1000E-1A9 yang Lebih Mahal dan Eksklusif

Frogman Masuk Lini MR-G Melalui Casio G-Shock MRG-BF1000E-1A9 yang Lebih Mahal dan Eksklusif

Jam tangan G-Shock Frogman MRG-BF1000e-1A9, yang tampil eklusif.--net

Frogman Masuk ke Lini MR-G Melalui Casio G-Shock MRG-BF1000E-1A9 yang Lebih Mahal dan Eksklusif

SUMEKS.CO - Merayakan ulang tahun ke-40 jam tangan G-Shock sekaligus ulang tahun ke-30 Frogman, maka series Frogman menghadirkan Casio G-Shock MRG-BF1000E-1A9 yang eksklusif.

Pada beberapa artikel sebelumnya makna MR-G telah dijelaskan, bahwa lini G-Shock MR-G adalah lini merek Casio paling premium.

Dengan kata lain, setiap jam tangan Casio maupun G-Shock yang sudah diadaptasi ke lini MR-G, maka jam tangan tersebut akan masuk pada jajaran kelas tinggi dari merek Casio

Kenapa demikian? Sebab lini MR-G selalu menggabungkan bahan-bahan eksklusif dengan solusi teknis yang cerdik serta tingkat kualitas dan penyelesaian akhir yang luar biasa.

BACA JUGA:Mayor Teddy Ajudan Prabowo Punya Jam Tangan yang Bikin Kegantengannya Maksimal, Berapa Harganya?

Casio telah memastikan bahwa ini Frogman kuning terbaru ini bukan sembarang G-Shock baru, Frogman yang satu ini tidak main-main, eksklusif dan harganya cukup mahal.

Dan Casio hanya akan memproduksi Frogman baru ini dalam 700 unit saja karena masuk dalam edisi terbatas,vini benar-benar G-Shock untuk segelintir orang yang berbahagia.

Bayangkan saja, Casio G-Shock MRG-BF1000E-1A9 baru ini memiliki harga eceran yang cukup fantastis yaitu menyentuh angka 6,400 Euro atau setara dengan Rp108 jutaan.

Namun demikian, harga tersebut dinilai setara jika kolektor memperhatikan setiap harga yang ada di series Casio MR-G, dan memang jam tangan ini memiliki teknologi yang canggih.

BACA JUGA:Jam Tangan G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo Menghadirkan Pemandangan Kota Tokyo Saat Senja.

Jam tangan ini hadir dengan spesifikasi yang sama dengan MRG-BF1000R-1A. Ia juga dilengkapi casing dengan diameter 56mm dan panjang 49.7mm  serta ketebalan 18.6mm dengan lebih dari 70 bagian komponen terpisah.

Konstruksi jam tangan ini dikembangkan untuk menawarkan perlindungan guncangan terbaik, kepraktisan menyelam, dan fungsionalitas umum.

Casing titaniumnya memiliki bagian belakang berulir tradisional yang bagi pabrikan mereka disebut sebagai “The back of the screw lock".

Perbedaan utama dengan model yang diluncurkan sebelumnya adalah bahwa jam ini sudah include dengan strap titanium ekstra di samping karet gelang Dura Soft Fluoro berwarna kuning cerah.

BACA JUGA:Wow, Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual Submariner 5513 dengan Casing Paling Signifikan Diproduksi Sejak 1960

Selain itu, konstruksi casing dirancang dengan cincin-O untuk segel kedap air, dan bagian karet Fluoro ditempatkan di antara casing untuk perlindungan guncangan yang lebih baik pula.

Jam tangan ini juga telah dilengkapi dengan kristal safir di bagian depan dan belakang.

Tapi perlu diketahui bahwa fungsi bagian kristal safir di bagian belakang adalah untuk menerapkan fitur 'press pas' untuk membentuk konstruksi yang sangat kedap udara.

G-Shock memilih kembali casing safir untuk menjaga sensitivitas penerimaan gelombang radio antena internal.

BACA JUGA:Omega Triple Date Moonphase Cosmic 1947, Jam Tangan Vintage dengan Desain Elegan

Hal ini tidak akan mungkin terjadi jika merek tersebut menggunakan bagian belakang casing titanium yang kokoh.

Jadi sebetulnya, kristal safir di bagian belakang casing bukanlah sebagai etalase khas sebagai akses untuk memperlihatkan keindahan mesin seperti pada kebanyakan jam otomatis lainnya, melainkan sebagai teknologi kedap udara.

Kristal safir dipasang dengan pas pada bagian belakang kotak titanium murni, memastikan struktur yang sangat kedap udara.

Seperti yang terlihat pada gambar, Frogman baru ini menampilkan endapan uap emas dengan ukiran ulang tahun yang unik dengan logo Frogman yang langsung dapat dikenali.

BACA JUGA:Perayaan Ulang Tahun ke-50 Arloji Kalender Digital Casio 1974, Daur Ulang Jam Tangan Casio Casiotron TRN-50

Casing titanium pada jam tangan ini hadir dengan lapisan DLC hitam di mana mahkota titanium, penekan, dan sekrup besar di bagian depan diberi lapisan ion emas.

Selain itu, bingka pada cincin titanium menampilkan nama Frogman dalam warna kuning dan serasi dengan tali kuning serta penanda jam Neobrite kuning.

Lapisan tebal Neobrite diaplikasikan dengan tangan untuk memastikan keterbacaan yang sangat baik dalam kondisi cahaya yang lebih gelap sekalipun.

Kemudian kenapa harus kuning? Sebetulnya para desainer Casio memilih warna kuning sebagai penghormatan kepada Frogman DW-6300-9 yang berwarna kuning cerah pada generasi pertamanya.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Timex Waterbury Ocean Hadirkan Jam Tangan yang Terbuat dari Sampah!

Karena ini adalah penyelam Frogman, jam tangan ini memenuhi standar ISO 6425 dengan peringkat Penyelam 200m.

Itu sebabnya G-Shock mencantumkan tulisan “DIVER'S 200M” pada dial jam Frogman mereka dengan teksnya yang ditempatkan pada posisi indeks angka jam 5.

Jendela tanggal ditempatkan di antara penanda jam 4 dan 5, selain itu Kolektor juga akan menemukan petunjuk warna merah pada sub-dial pada pukul 3, jarum penunjuk detik di tengah, dan teks pada pelindung kenop besar.

Seperti yang telah disebutkan, jam tangan ini dilengkapi sudah mendapatkan bonus strap titanium tambahan yang juga telah lapisan DLC hitam.

BACA JUGA:Mengenal Jam Tangan Vintage Dari Rolex Model Ref.732 c1935 dengan Casing Persegi Anti-mainstream

Berbicara tentang strap-nya, sebetulnya strap pada jam tangan ini telah dilengkapi dengan ekstensi menyelam untuk membuatnya mudah dikenakan di atas pakaian selam.

Dari segi tampilan, tali jam titanium memberikan tampilan super teknis dan nyaris tersembunyi jika bukan karena aksen kuning cerah dan emas.

Tapi itu benar-benar dapat mengubah tampilan dibandingkan dengan strap rubber kuning cerah. Strap titanium dinilai akan membuat jam tangan ini lebih enak dilihat dan dipakai.

Frogman edisi terbatas yang baru ini ditenagai oleh modul No. 5702. Ini adalah modul andalan untuk jam tangan premium Casio.

BACA JUGA:Mengenalkan Jam Tangan Vintage Dari Rolex Oyster Cushion Two-Tone Dial 1938 yang Sangat Mengesankan

Modul ini memiliki fungsi standar G-Shock seperti stopwatch, penghitung waktu mundur, alarm, kalender otomatis, tampilan zona waktu ganda, pengatur waktu dunia, dan lampu latar LED.

Kemudian jam tangan ini dilengkapi pula dengan sistem pengisian daya Tough Solar, penyesuaian waktu radio otomatis MultiBand 6, dan konektivitas Bluetooth.

Selain fungsi 'standar', jam tangan ini juga dilengkapi dengan beberapa fungsi menyelam khusus. Diantaranya adalah kemungkinan mengukur waktu menyelam hingga dua jam dan waktu interval layanan hingga 24 jam.

Selain itu, modul ini mencatat hingga 30 catatan data log, termasuk grafik pasang surut air laut, semua fungsinya tersebut tidak hanya dapat diakses di darat tetapi juga di bawah air.

BACA JUGA:Jam Tangan Kerangka Bermaterial Keramik Hijau Zaitun, Rado Captain Cook High-Tech Ceramic Diver Tampil Mewah

Sementara konstruksi casing telah memastikan bahwa semua tombol yang berbeda akan beroperasi penuh selama Kolektor menyelam, menjadikannya jam tangan selam yang mengesankan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: