Kunjungi Pasar Lemabang dan Pasar Sekip, Pj Gubernur Agus Fatoni Cek Harga Sembako

Kunjungi Pasar Lemabang dan Pasar Sekip, Pj Gubernur Agus Fatoni Cek Harga Sembako

Pj Guberbur Sumsel Agus Fatoni cek harga bahan pokok di dua pasar tradisional Palembang --

Kunjungi Pasar Lemabang dan Pasar Sekip, Pj Gubernur Agus Fatoni Cek Harga Sembako

SUMEKS.CO -  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengecek langsung harga bahan pokok ke dua pasar tradisional sekaligus, yaitu Pasar Lemabang dan Pasar Sekip, Palembang, Sumatera Selatan, pada Senin 19 Februari 2024. 

Berdasarkan hasil pantauannya di Pasar Lemabang, Pj Gubernur Sumsel ini mengatakan harga daging cenderung stabil namun sejumlah komoditi bahan pokok, seperti beras mengalami kenaikan.

Tapi tenang, kabar gembiranya, beras bermerek SPHP yang disuplai Bulog tidak mengalami kenaikan bahkan lebih murah dan paling diminati masyarakat.


Pj Gubernur Sumsel tinjau dua pasar tradisional di Palembang--

“Bulog akan mensuplai terus beras SPHP Masyarakat kalau mau beras yang murah dan harga yang stabil bisa beli beras SPHP," kata Agus Fatoni. 

BACA JUGA:Cek Harga Bahan Pokok dan Gelar Pasar Pangan Murah, Solusi Pemkab OKI Bantu Masyarakat

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel bersama Kabupaten/Kota se-Sumsel menggelar Operasi Pasar Murah setiap hari Senin, Selasa dan Kamis.

Selain itu, Pemprov Sumsel juga mengimbau TNI, Polri, BUMD dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahkan desa dan kecamatan bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan pola yang sama.

"Karena Gerakan Pasar Murah ini adalah gerakan serentak maka bisa digelar setiap hari Senin Selasa dan Kamis," jelasnya. 

Lebih lanjut dia juga mengatakan saat ini harga ayam cenderung stabil senilai Rp 34 ribu/kilogram sementara harga cabai malah mengalami kenaikan terutama jenis cabai burung.

BACA JUGA:Emak-emak di Palembang Menjerit Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Naik Jelang Masuk Ramadan 2024

"Pola ini berulang setiap bulan ruwah menjelang Ramadhan, ada beberapa barang yang naik dan ketika puasa turun, Pemerintah melakukan intervensi memberikan subsidi agar  stabil," tukasnya. 

Nah untuk memudahkan masyarakat membeli sembako dengan harga terjangkau, dia mengimbau untuk memanfaatkan Toko Kebutuhan Pokok (Toko KePo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: