Tak Sia-Sia Lepas Jabatan Kades, Caleg Partai Gerindra di Dapil 2 Ini Diprediksi Lolos ke DPRD Ogan Ilir

Tak Sia-Sia Lepas Jabatan Kades, Caleg Partai Gerindra di Dapil 2 Ini Diprediksi Lolos ke DPRD Ogan Ilir

Basirun Hadinata, Caleg Partai Gerindra dari Dapil Ogan Ilir 2 yang rela mengundurkan diri dari Kades untuk menjadi kontestan Pileg 2024 ini. --

Tak Sia-Sia Lepas Jabatan Kades, Caleg Partai Gerindra di Dapil 2 Ini Diprediksi Lolos ke DPRD Ogan Ilir

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Luar biasa apa yang dilakukan Basirun Hadinata, Calon Legislatif (Caleg) Pemilu 2024 dari Partai Gerindra di daerah pemilihan (Dapil) Ogan Ilir 2.

Betapa tidak, Basirun rela mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Desa di Kecamatan Pemulutan untuk mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 ini. 

Kepada awak media, Basirun mengaku, bahwa mengundurkan diri dari jabatan sebagai Kades memang sudah menjadi keputusannya, serta didukung oleh keluarga besarnya. 

BACA JUGA:Partai Gerindra Cetak Sejarah di Ogan Ilir, Diprediksi Raih 12 Kursi, Edwin Cahya Putra Bakal Jadi Ketua DPRD?

"Sebelum mengundurkan diri dari jabatan Kades, saya memang sudah pikirkan baik dan buruknya," ungkapnya, Selasa, 20 Februari 2024.

Menurut Basirun, tidak ada penyesalan sama sekali darinya atas keputusan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kades. Pasalnya, Basirun sudah tiga periode menjabat sebagai Kades. 

"Tidak ada penyesalan sama sekali, karena saya sudah tiga periode menjabat sebagai Kades di desa saya sendiri," lanjutnya. 

BACA JUGA:Perolehan Suara Pileg DPR RI Dapil Sumsel, Petahana Partai Gerindra Disalip Nama Baru

Ditambahkan Basirun, dirinya mempunyai keinginan yang kuat untuk memajukan daerah pemilihannya, yaitu, Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Selatan, dan Pemulutan Barat. 

"Alhamdulillah, selama tiga periode menjabat Kades, saya berpikir sudah saatnya untuk maju ke tingkat yang lebih tinggi lagi yaitu bertarung dalam perebutan kursi legislatif," ujarnya. 

Pada proses pemilihan legislatif di Dapil Ogan Ilir 2 ini, Basirun diprediksi akan melenggang ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir mendampingi Caleg Partai Gerindra lainnya, Edwin Cahya Putra. 

BACA JUGA:Pindah Partai ke Gerindra, Muhammad Iqbal Melenggang ke DPRD Ogan Ilir untuk Keempat Kalinya

Berdasarkan hasil rekapitulasi C1 internal, Basirun diprediksi akan mengumpulkan suara sebanyak 2.395 suara. Basirun juga dipastikan akan mengisi kursi kedua Partai Gerindra di Dapil 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: