Dipercaya Jadi Tuan Rumah MTQ ke-30 2024 dan Porprov Tahun 2025, Pemkab Muba Mantapkan Persiapan

Dipercaya Jadi Tuan Rumah MTQ ke-30 2024 dan Porprov Tahun 2025, Pemkab Muba Mantapkan Persiapan

Pemkab Muba menggelar rapat persiapan MTQ ke 30 tahun 2024 dan Porprov tahun 2025 --

SEKAYU, SUMEKS.CO - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024, dan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-XV Tahun 2025.

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) terus memaksimalkan persiapan MTQ ke-30 2024 dan Porprov Tahun 2025.

Persiapan itu dibuktikan melalui rapat koordinasi dalam menghadapi agenda dengan melibatkan perangkat daerah terkait dan pihak Event Organizer (EO), di Ruang Rapat Sekda Muba, Senin 19 Februari 2024.

PJ Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi berharap, kiranya semua persiapan harus dimaksimalkan, termasuk persiapan tempat pembukaan dan penutupan dan juga venue-venue yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Muba Raih Penghargaan Tertinggi Paritrana Award, Bukti Komitmen Pj Bupati Apriyadi Lindungi Pekerja

"Cek betul-betul, persiapan harus maksimal. MTQ ini menjadi salah satu talak ukur juga untuk kita sebagai tuan rumah Porprov Sumsel tahun 2025 mendatang," ujarnya.

Sama halnya seperti MTQ, Pj Sekda Muba juga meminta agar persiapan Porprov dilakukan sebaik-baiknya, mulai dari persiapan teknis lapangan dan tempat pertandingan.

"Untuk kegiatan Porprov ini konsep dari awal harus di tata, perlu meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait agar pelaksanaannya nanti berjalan sesuai harapan kita bersama," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi menyampaikan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sumatera di Kabupaten Muba akan dilaksanakan pada tanggal 2-11 Mei 2024.

BACA JUGA:720 UKM di Muba Terima Suntikan Modal Usaha dari Pemkab dan Baznas

Rencananya, pembukaan acara tersebut akan dimeriahkan oleh salah satu band ternama di tanah air yakni Wali Band.

"Tempat venue yang sudah kita tinjau, opening dan closing akan berlangsung di Stable Berkuda. EO yang mendukung kegiatan ini cukup berpengalaman, mereka juga telah melaksanakan MTQ di Muba tahun 2014 lalu," ucapnya.

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM, M Arif Gunawan dari pihak EO, dan kepala perangkat daerah Muba terkait lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: