Muba Raih Penghargaan Tertinggi Paritrana Award, Bukti Komitmen Pj Bupati Apriyadi Lindungi Pekerja

Muba Raih Penghargaan Tertinggi Paritrana Award, Bukti Komitmen Pj Bupati Apriyadi Lindungi Pekerja

Pj Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi Mahmud MSi menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan atas inisiatifnya dalam mendukung dan implementasi instruksi Presiden terkait program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Muba.--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Pj Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi Mahmud MSi menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan atas inisiatifnya dalam mendukung dan implementasi instruksi Presiden terkait program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Muba.

Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Pj Bupati Apriyadi dalam melindungi para pekerja di Muba dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Selatan Muhyidin, dalam acara bertajuk Gemera Muba (Gerakan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Rakyat Muba), di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate (Rumah Dinas Bupati Muba), Jumat 16 Februari 2024.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Muba bersama Kepala Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Selatan juga menyerahkan manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Santunan Kematian dan Bantuan Banjir.

BACA JUGA:Harapan Baru di Bawah Kepemimpinan Baru, Mampukah Plt Dirut PDAM Tirta Betuah Bawa Perubahan?

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah mendorong implementasi jamsos. Ini tak terlepas dari komitmen oleh Pak Pj Bupati dan seluruh perangkat daerah di Musi Banyuasin," ujar Muhyidin.

Lanjutnya, atas komitmen implementasi program BPJS Ketenagakerjaan ini Kabupaten Muba juga masuk 3 besar yang akan menjadi nominator penerima penghargaan Paritrana Award Tahun 2023 Pemerintah kabupaten/kota.

"Mudah-mudahan program yang sudah dicanangkan Pj Bupati Muba dalam memberikan perlindungan kepada masyarakatnya para pekerja baik formal maupun informal kedepannya terus berkembang," tandasnya.

Sementara Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi dalam sambutannya, menyampaikan komitmen bahwa Pemerintah Kabupaten Muba akan terus memberikan perlindungan kepada masyarakat para pencari nafkah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Hindari Koper Hitam Saat Traveling! Ini Alasan dan Solusinya

"Hari ini kita juga menyerahkan klaim program BPJS Ketenagakerjaan, salah satu bentuk program perlindungan Pemerintah Kabupaten Muba untuk para pencari nafkah sektor informal. Program ini akan kami perluas lagi sepanjang kemampuan APBD," ucapnya.

Menurutnya, program jaminan sosial ketenagakerjaan ini memang layak untuk terus dikembangkan mengingat memang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Terimakasih atas apresiasi yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Selatan Kami bekerja ini samata mata mata untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat," pungkasnya.

BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Selatan juga memberikan penghargaan kepada Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi atas Perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh pegawai non ASN, Kepala Dinas PMD Muba Erdian Syahri SSos MSi atas perlindungan program bagi seluruh perangkat desa, BPD, RT/RW, serta pekerja rentan/masyarakat miskin ekstrim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: