Peringatan Isra' Mi'raj 1445 Hijriah, Membangun Semangat Baru di Kanwil Kemenkumham Sumsel

Peringatan Isra' Mi'raj 1445 Hijriah, Membangun Semangat Baru di Kanwil Kemenkumham Sumsel

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, S.H., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk memperingati Isra’ Mi’raj bersama-sama.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) menyelenggarakan ceramah keagamaan pada hari Jumat 16 Februari 2024 di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, S.H., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk memperingati Isra’ Mi’raj bersama-sama.

“Kegiatan ini bertujuan  untuk menginternalisasi nilai-nilai spiritual kepada para pegawai, sebagai bagian dari upaya memperkuat implementasi core values ASN BerAKHLAK dan Tata Nilai PASTI dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka”, kata Kakanwil saat memberikan sambutan.

Ia menekankan pentingnya peristiwa ini sebagai momen refleksi dan peningkatan keimanan bagi seluruh pegawai.

BACA JUGA:10 Smartphone yang Akan Meramaikan MWC Barcelona 2024, Siap Saja?

“Peringatan Isra’ Mi’raj ini bukan hanya seremonial, tapi menjadi momentum untuk merenungkan makna perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW,” ujar Ilham Djaya.

Ilham Djaya menyampaikan kepada para pegawai agar menjadikan kesempatan ini untuk memperdalam ilmu agama dan menedalani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Banyak hikmah juga yang dapat kita ambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan isra mi'raj ini”, lanjutnya.

Ceramah keagamaan yang disampaikan oleh H. Andi Juliadi Saputra kali ini lebih  memfokuskan pembahasannya pada upaya Meningkatkan Iman dan Taqwa serta Memperkuat Jalinan Kebersamaan dan Persatuan dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara.  

BACA JUGA:Tes Kejiwaan Tamara Tyasmara Ditunda Sementara Usai 3 Jam Dilakukan Pemeriksaan, Kenapa?

“Jadikan sarana intropeksi dan meningkatkan kualitas ibadah, guna mempertebal keimanan dan ke taqwaan kepada Allah SWT," ajaknya dalam Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi, integritas, dan keberkahan. 

“Semoga momentum peringatan Isra’ Mi’raj kali ini menjadi pembuka pintu kebaikan dan kesuksesan bagi seluruh jajaran Kemenkumham Sumsel,” tutup Kakanwil Ilham Djaya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: