Usai Pencoblosan, Personel Sat Brimob Polda Sumsel Patroli TPS dan Pantau Kantor KPU dan Bawaslu

Usai Pencoblosan, Personel Sat Brimob Polda Sumsel Patroli TPS dan Pantau Kantor KPU dan Bawaslu

Sat Brimob Polda Sumsel menyambangi kantor KPU, Bawaslu Provinsi serta benerapa TPS di wilayah kota Palembang, Rabu malam. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel menjamin situasi kamtibmas tetap kondusif selama penggelaran Pemilu 2024.

Khususnya pada tahapan penghitungan suara di TPS, Polda Sumsel dan jajaran melakukan patroli kewilayahan usai pencoblosan

Kegiatan dilaksanakan dengan menyambangi pusat keramaian masyarakat dan lokasi-lokasi TPS, dimana petugas KPPS melaksanakan proses penghitungan suara pasca pemungutan suara sejak Rabu 14 Februari 2024.

Salah satu kegiatan patroli dilaksanakan oleh tim dari Satuan Brimob Polda Sumsel yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Kombes Susnadi SIK. 

BACA JUGA:Tinjau TPS di Palembang, Kapolda Sumsel Pastikan Kamtibmas dan Tahapan Pemilu Berjalan Tertib

Terpantau tim ini menyambangi kantor KPU, Bawaslu Provinsi serta benerapa TPS di wilayah kota Palembang, Rabu malam.

Dengan kekuatan sebanyak 25 personel lengkap, tim patroli menggunakan 10 unit roda dua dan satu unit kendaraan taktis (rantis) Reimong menyambangi kantor KPU dan kantor Bawaslu Provinsi Sumsel.

Dansat Brimob Kombes Susnadi mengatakan pihaknya menerjunkan tim patroli dalam rangka mendukung satuan wilayah menjaga situasi kamtibmas pasca prmungutan suara.

“Saya pimpin langsung tim patroli Sat Brimob dengan kekuatan 25 personel dan perlengkapan. Tim saya bawa menyambangi kantor penyelenggara pemilu dan memastikan para petugas tetap siaga dan situasi aman,” ujar Susnadi.

BACA JUGA:Polda Sumsel Siagakan Personel Tambahan Pengamanan TPS Tak Terkendali

Susnadi mengaku melakukan patroli dialogis bersama petugas pengamanan dan petugas penyelenggara pemilu yang ada dikantor KPU dan Bawaslu.

“Ya kita berikan himbauan kepada petugas yang piket dikantor KPU dan Bawaslu agar mereka tetap dalam kondisi siaga untuk mengantisipasi kerawanan pasca penghitungan suara, kerawanan yang bisa muncul dari pihak pihak yang merasa kurang puas dengan penyelenggara atau sengaja ingin mengganggu,” ujarnya.

“Kita tadi mengontrol dan memantau sejumlah TPS yang masih melakukan penghitungan surat suara di seputaran kota Palembang, dan saya pastikan keamanannya,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: