Viral di Media Sosial, Sejumlah TPS di Prabumulih Kekurangan Surat Suara Pemilu 2024

Viral di Media Sosial, Sejumlah TPS di Prabumulih Kekurangan Surat Suara Pemilu 2024

Pj Wali Kota Prabumulih, H Elman melakukan monitoring dan keliling TPS bersama Forkopimda setelah mendapatkan informasi di sejumlah TPS yang kekurangan surat suara. Foto: Dian/sumeks.co--

Viral di Media Sosial, Sejumlah TPS di Prabumulih Kekurangan Surat Suara Pemilu 2024

Prabumulih, SUMEKS.CO - Viral di media sosial, ada sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kota Prabumulih yang kekurangan surat suara.

"Surat suara kurang 100 lembar untuk DPRD Provinsi di TPS 01 Tanjung Telang, dan 71 surat suara Presiden di TPS 28 Wonosari," unggahan instagram Prabumulih_siruuu, Rabu, 14 Februari 2024 siang.

"Semoga semua berjalan dengan lancar dan baik-baik saja. Dan kelalaian yang terjadi menjadi bahan evaluasi kedepannya untuk KPU Kota Prabumulih," lanjutnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Prabumulih, H Elman ST MM dibincangi mengatakan bahwa dirinya usai mencoblos di TPS di dekat rumahnya, langsung melakukan monitoring dan keliling TPS bersama Forkopimda mulai dari Kapolres, Kajari, dan lainnya.

BACA JUGA:1.682 Surat Suara Rusak di OKI Dimusnahkan, KPU Pastikan Keamanan dan Keaslian

"Bersama Forkopimda, kita sudah mengecek TPS dan alhamdulillah suasana kondusif," terangnya.

Peninjauan dimulai dari TPS 06 Kelurahan Pasar 1, dilanjutkan ke TPS di Kelurahan Sukaraja, TPS 006  di Desa Karangan, TPS 06 Kelurahan Patih Galung dan TPS di Kelurahan 09 Kelurahan  Cambai.

Selanjutnya Pj Wali Kota Prabumulih menyampaikan, hasil dari peninjauan ke TPS, semuanya berjalan lancar, kondusif dan antusias masyarakat sangat baik dalam melaksanakan hak pilihnya.

Sambil jalan meninjau TPS, dia pun mengaku sudah mendapatkan informasi bahwa ada surat suara kurang. 

BACA JUGA:Salurkan Hak Pilih, 1.290 Napi Rutan Pakjo Nyoblos, Kekurangan 277 Surat Suara

"Kami langsung koordinasi dengan ketua KPU untuk ditindaklanjuti dan sudah ada solusinya," jelasnya.

Adapun beberapa surat suara yang kurang berdasarkan informasi yang diterimanya, ada di wilayah RKT (Rambang Kapak Tengah), di Prabumulih Barat di daerah Wonosari untuk segera ditindaklanjuti dan ada pula di kecamatan Prabumulih Utara sebanyak 2 TPS.

Dia pun tak menapik, ada beberapa TPS yang kekurangan surat suara tersebut. "Namun secara keseluruhan situasi aman dan kondusif. Namanya pesta demokrasi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: