Salut! Bikers Nekat Solo Ride Pakai Vespa, Start Dari Sumatra ke Tanah Suci Mekkah

Salut! Bikers Nekat Solo Ride Pakai Vespa, Start Dari Sumatra ke Tanah Suci Mekkah

Bikers asal Jambi nekat mengendarai vespa ke tanah suci Makkah-Instagram @lajuvespaku-

Salut! Bikers Nekat Solo Ride Pakai Vespa, Start Dari Sumatra ke Tanah Suci Mekkah

SUMEKS.CO - Seorang pengendara asal Jambi viral lantaran aksi nekatnya solo ride dari Sumatra ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji dan umrah.

Aksinya tersebut diupload oleh akun Instagram @lajuvespaku dan sontak viral memperlihatkan aksi nekat seorang pria yang siap berangkat dengan segala persiapan matang.

Pria yang merupakan pengendara tersebut bernama Novrizal, keberangkatannya dilepas langsung oleh Pemerintah Kabupaten Bungo di halaman kantor bupati dan didampingi oleh rekan-rekannya dari komunitas vespa akhir tahun lalu.

Dirinya mengendarai sepeda motor Vespa karena diketahui berkendara adalah hobinya yang sudah lama dilakukan bahkan dirinya mempunyai motor kesayangan yang sudah melakukan touring di berbagai wilayah di Indonesia.

BACA JUGA:Viral di Media Sosial, Pengendara Motor di Ogan Ilir Jadi Korban 'Polisi Tidur'

Menurut kabar yang beredar berbekal hobinya tersebut lah yang membuat dirinya nekat touring religi solo ride menggunakan Vespa kesayangannya menuju ke Mekkah dan langsung melakukan ibadah di depan kiblatnya umat Islam.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, InsyaAllah saya akan berangkat ke Mekkah menggunakan Vespa," kata bikers.

Lebih lanjut menurut keterangannya di media untuk keberangkatannya itu, ia telah melakukan semua persiapan dengan cukup matang mulai dari keperluan surat menyurat, paspor dan keperluan lainnya selama perjalanan.

Menurut informasi yang beredar, pengendara tersebut sehari-hari bekerja sebagai mekanik.

BACA JUGA:Oknum Kades di Ogan Ilir Bikin Geleng Kepala hingga Viral di Medsos, Kelakuannya Tak Patut Ditiru!

Selain persiapan yang sudah matang, pengendara vespa ini juga sudah memperkirakan estimasi waktu yang akan ditempuh menuju tanah suci Mekkah yakni sekitar 3-5 bulan.

Tidak hanya waktu perkiraan saja namun untuk menuju ke tanah suci Mekkah, perjalanan kesana akan melewati 10 negara, diantaranya Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, Bangladesh, India, Pakistan, Iran, Abu Dhabi dan Dubai.

Dirinya juga merasa sangat bersyukur karena semua dari awal niat hingga melaksanakannya banyak pihaknya yang mendukung niat ibadahnya untuk melaksanakan umroh dan haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: