Pj Bupati OKI Beserta Istri Nyoblos di TPS 09 Sukadana Kayuagung, Tak Jauh dari Kediaman

Pj Bupati OKI Beserta Istri Nyoblos di TPS 09 Sukadana Kayuagung, Tak Jauh dari Kediaman

Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya MSi.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dilaksanakan, Rabu 14 Februari 2024.

Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir  Asmar Wijaya MSi bersama PJ Ketua TP PKK OKI, Sukmawati Asmar, akan menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 Kelurahan Sukadana Kayuagung. 

"Iya benar besok Pj Bupati bersama keluarganya akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 9 Kelurahan Sukadana Kayuagung," kata Kepala Diskominfo Kabupaten OKI, Adi Yanto. SPd, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Rabu 13 Februari 2024.

Dijelaskan Adi, TPS 9 Kelurahan Sukadana Kayuagung ini memang merupakan lingkungan rumah atau tempat tinggal Pj Bupati dan keluarga. Dimana selain Pj dan istrinya yang menyalurkan hak pilih ada juga anaknya. 

BACA JUGA:3 TPS Siap Layani Warga Binaan di Lapas Kayuagung untuk Pemilu 2024

TPS 9 Kelurahan Sukadana Kayuagung ini terletak di Jalan Gotong Royong

Pj Bupati OKI dan keluarganya akan memilih di TPS 9 Kelurahan Sukadana Kayuagung ini, rupanya tidak termasuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Namun, melainkan masuk dalam Daftar Pindah memilih, mengingat dokumentasi kependudukan ada diwilayah Palembang. Tetapi meskipun selama ini berdomisili di Kelurahan Sukadana Kayuagung. 

"Pj Bupati OKI dan keluarganya besok akan  menyalurkan hak pilihnya diatas pukul 12.00 WIB, karena merupakan daftar pindah memilih," jelas Adi. 

BACA JUGA:2 Sandera Diselamatkan Israel di Rafah Ternyata Sudah Dibebaskan 28 November 2023, Sandiwara Terbongkar Lagi!

Lanjut dia, maka nantinya besok itu Pj Bupati OKI dan keluarga setelah para masyarakat atau warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) memilih, barulah Pj Bupati OKI dan keluarganya menyalurkan hak pilihnya. 

"Karena, PJ Bupati masuk dalam katagori pindah memilih, yakni memang  dokumen kependudukannya beralamat di Palembang meskipun berdomisili di Sukadana, jadi nanti mungkin agak siang menyalurkan hak pilihnya," terangnya. 

Masih kata Adi, mengenai pelaksanaan Pemilu  2024 ini, Pj Bupati bersama jajaran Forkopimda tetap  akan melakukan pemantauan disejumlah TPS di Kabupaten OKI. 

Ini dilakukan untuk memastikan proses dan pelaksanaan pemilu di Kabupaten OKI sesuai dengan harapan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: