3 TPS Siap Layani Warga Binaan di Lapas Kayuagung untuk Pemilu 2024

3 TPS Siap Layani Warga Binaan di Lapas Kayuagung untuk Pemilu 2024

3 TPS khusus di Lapas Kayuagung telah siap untuk pencoblosan pemilu besok 14 Februari 2024.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada Pemilihan umum (Pemilu) 2024, 14 Februari 2024 besok, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung menyiapkan 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus. 

Adapun 3 TPS khusus ini yaitu TPS 901, TPS 902 dan TPS 903. Kesemuanya berada di dalam lingkungan Lapas Kayuagung

Disampaikan Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Jepri Ginting AMD IP SH MH melalui Kasi Bina Dik dan Kegiatan Kerja, Yusuf SH, dari 3 TPS yang ada itu saat ini untuk tenda, sarana prasarana kursi sudah siap. Sehingga tinggal petugasnya saja besok hadir. 

"Untuk tenda TPS sudah siap dan besok tinggal pelaksanaan saja," ujarnya, kepada SUMEKS.CO, Selasa 13 Februari 2024.

BACA JUGA:Jaksa Masuk Sekolah Kejari Ogan Ilir, Berikan Pemahaman kepada Siswa SMAN 1 Indralaya Terkait Pemilu

Diungkapkan Yusuf, adapun jumlah mata pilih di Lapas Kayuagung ini untuk warga binaan ada sebanyak 357 orang. Jumlah ratusan ini telah tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

"Di akhir Januari lalu, Lapas kita telah menyerahkan kembali surat pemberitahuan pindah memilih kepada KPU Kabupaten OKI. Jadi untuk warga binaan yang bisa memilih pemilu ada 357 orang," terangnya. 

Dijelaskan, awalnya jumlah warga binaan di Lapas Kayuagung yang bisa memilih pada pemilu 2024 sebanyak 323 orang. Tetapi karena ada warga binaan yang telah bebas ataupun pindah ke Lapas lain. 

Termasuk juga adanya penambahan warga binaan baru. Maka yang bisa memilih sebanyak 357 orang. 

BACA JUGA:Kolaborasi Unik, Mahasiswa KKN Unila dan Masyarakat Desa Kuala Sekampung Gelar Turnamen Badminton

"Pada saat penyerahan surat pemberitahuan pindah memilih kepada KPU OKI, diterima langsung oleh ketua KPU dan anggotanya," jelasnya. 

Lebih lanjut dikatakan Yusuf, untuk jumlah warga binaan dari hasil data pindah memilih ini sebanyak 309 orang. Sehingga di Lapas Kayuagung untuk warga binaan yang masih aktif sampai dengan 14 Februari 2024, yaitu sejumlah 774 orang. 

"Jadi terhitung kemarin itu untuk warga binaan di Lapas Kayuagung yang bisa memilih sebanyak  di TPS Lapas sebanyak 357 orang," ungkapnya. 

Mengenai petugas anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada pemilu 2024 ini ada 21 orang petugas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: