Penyidik Kejati Sumsel Rampungkan Berkas Tersangka Korupsi Suap Oknum Inspektorat Provinsi, Segera Disidang!

Penyidik Kejati Sumsel Rampungkan Berkas Tersangka Korupsi Suap Oknum Inspektorat Provinsi, Segera Disidang!

Kejati Sumsel rampungkan berkas Edi Kurniawan, tersangka kasus dugaan korupsi suap oknum Inspektorat Provinsi Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel rampungkan berkas Edi Kurniawan, tersangka kasus dugaan korupsi suap oknum Inspektorat Provinsi Sumsel.

Hal itu dikatakan Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH, saat dikonfirmasi Selasa 6 Februari 2024.

"Ya benar, berkas tersangka telah rampung dan dinyatakan lengkap (P21) oleh tim penyidik Pidsus Kejati Sumsel," kata Vanny.

Mantan Kasi Datun Kejari Palembang ini mengungkapkan, berkas penyidikan dinyatakan lengkap atau P21 atas nama tersangka Edi Kurniawan pada Senin 5 Februari 2024 kemarin.

BACA JUGA:Keseharian Tersangka Edi Kurniawan ASN Inspektorat Sumsel Dikenal Tertutup, Ada Motor Harley di Garasi

Setelah dinyatakan lengkap atau P21, lanjut Vanny selanjutnya hanya tinggal menunggu tahap II yakni penyerahan tersangka dan barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel.

Lalu, jika telah melalui tahap II kata Vanny hanya tinggal melimpahkan berkas perkara atas nama tersangka Edi Kurniawan ke pihak Pengadilan Tipikor pada PN Palembang.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, berkas perkaranya akan dilimpahkan ke PN Palembang untuk disidangkan, akan kami infokan lagi apabila ada perkembangan lebih lanjut," tandasnya.

Beberapa waktu lalu penyidik pidsus Kejari Sumsel telah melakukan penahanan terhadap tersangka Edi Kurniawan.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Geledah Rumah Pribadi Tersangka Korupsi Gratifikasi Inspektorat Sumsel, Ini yang Disita!

Usai penetapan tersangka, tim penyidik Pidsus Kejati Sumsel juga telah melakukan giat penggeledahan dan penyitaan beberapa dokumen sebagai barang bukti.

Giat penggeledahan dan penyitaan dilakukan beberapa waktu lalu, yang mana penggeledahan menyasar kantor Inspektorat Provinsi Sumsel dan rumah tersangka di perumahan Mitra Permai Gandus Palembang.

Diketahui, untuk saat ini tersangka Edi Kurniawan telah dilakukan penahanan di Rutan Pakjo Palembang, guna proses hukum selanjutnya.

Tersangka Edi Kurniawan merupakan oknum ASN Inspektorat Pembantu Investigasi pada Inspektorat Provinsi Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: