Sejarah Tercatat! Atlet eSport Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2024 Usai Kandaskan Jepang 2-0

Sejarah Tercatat! Atlet eSport Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2024 Usai Kandaskan Jepang 2-0

Atlet eSport Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2024--dok:Sumeks.co

BACA JUGA:LUAR BIASA! Piala Presiden Esports 2023 Tuntas, Juara Baru pun Lahir

Beruntung dalam adu penalti, eTimnas Indonesia berhasil unggul dengan skor tipis 3-2 untuk keunggulan Akbar Paudie dan Elga Cahya Putra.

Memasuki pertandigna leg kedua pun berlangsung dramatis dan alot. Beruntungnya Elga Cahya Putra dan Rizky Faidan berhasil mencuri satu gol untuk memastikan kemenangan eTimnas Indonesia.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia berhasil keluar sebagai juara Piala AFC eAsian Cup 2024 untuk kali pertama sekaligus menacatakan sejarah sebagai negara pertama yang juara dalam ajang tersebut.

Sebelum melangkah ke babak final AFC  eTimnas Indonesia telah lebih dulu sukses mengalahkan Thailand pada babak semifinal.

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Bakal Lebih Fair, AFC Pakai Teknologi Pendeteksi Offside Semi Otomatis

Hal ini didapat setelah skuat eGaruda sukses menggilas Thailand pada babak perempat final yang berlangsung di Virtuocity Arena, Doha, Qatar pada Minggu, 4 Februari 2024 sore waktu setempat.

Tampil dengan penuh percaya diri, eTimnas Indonesia menurunkan duet Elga Cahya Putra dan Rizky Faidan.


Elga Cahya Putra dan Rizky Faidan--dok:PSSI

Tidak butuh waktu lama untuk Faidan-Elga untuk menunjukkan taringnya. Bermain dengan skema menekan, skuad eGaruda langsung mencuri kemenangan 2-0 game tanpa balas.

Sebelum sempat melaju ke partai perempat final, skuat eGaruda telah lebih menuntaskan babak 16 besar yang berlangsung pada Minggu pagi waktu setempat, melawan dari kontingen Korea Selatan, Faidan-Elga yang diturunkan pada laga ini menang dua game langsung 2-0 dan 0-2.

BACA JUGA:Berikut 5 Alasan Mengapa Asnawi Jadi Sorotan AFC Jelang Piala Asia 2023

"Alhamdulillah kami bisa melaluinya dan melaju ke babak semi final dan kami sangat bangga dengan hasil ini,"  kata Rizky Faidan dikutip dari laman PSSI.

Sebelum melaju ke babak 16 besar eTimnas Indonesia berhasil keluar sebagai juara grup D. Kepastian ini di dapat setelah Rizky Faidan, Elga Cahaya, dan berhasil memenangkan pertandingan saat menghadapi Jepang dan Vietnam pada pertandingan terakhir fase grup.

Semua pertandingan semifinal dan final akan disiarkan langsung di akun Youtube AFC Asian Cup.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: