Berikut 5 Alasan Mengapa Asnawi Jadi Sorotan AFC Jelang Piala Asia 2023

Berikut 5 Alasan Mengapa Asnawi Jadi Sorotan AFC Jelang Piala Asia 2023

Asnawi Mangkualam--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO- Jelang Piala Asia 2023, AFC tengah soroti satu pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.

AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia, secara khusus menyoroti performa fisik dan kinerja Asnawi Mangkualam Bahar di lapangan.

Dikutip dari situs resmi AFC, Asnawi adalah seorang yang ulet, memiliki fisik yang bagus, dan kemauan menyerang.

Bek kanan Indonesia, Asnawi Mangkualam adalah seorang kapten yang memimpin dengan memberi contoh dan memimpin tim nasionalnya maju.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Gagal Curi Poin dari Filipina

Pada usianya yang masih 24 tahun, Asnawi memiliki tekad yang melampaui masa mudanya, sehingga tak heran jika namanya masuk dalam daftar tim manajer Shin Tae-young.

AFC juga fokus pada jalur karir kapten timnas Indonesia. Asnawi mulai terkenal saat bermain untuk PSM Makassar.

Asnawi akhirnya menarik perhatian klub peringkat kedua Korea Selatan, Ansan Greens. Asnawi juga menjadi orang Indonesia pertama yang merumput di Tanah Ginseng.

Karena performanya yang konsisten, Jeonnam Dragons mengincarnya di tahun 2023. Asnawi bermain dalam 27 pertandingan untuk klub dan memberikan dua assist.

BACA JUGA:Ini Daftar Top Skor Piala Dunia U-17 2023, Ada Bomber Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka

Asnawi menetap di PSM Makassar selama empat musim dan bergabung dengan klub K League 2 Ansan Greeners pada tahun 2021, menjadi orang Indonesia pertama yang pindah ke Korea Selatan.

Membuat lebih dari 40 penampilan untuk tim yang bermarkas di Gwangyang dan pindah ke Jeonnam Dragons dari tahun 2021 hingga awal tahun 2023, bermain secara reguler sepanjang musim sebagai bek kiri, gelandang, dan bek kanan reguler.

Tak heran jika sosok Asnawi jadi sorotan AFC. Pasalnya, asnawi masih menjadi pemain berkualitas yang baru berusia 24 tahun.

Anak Bahar Muharram ini pun sukses membuat Shin Tae-young jatuh cinta padanya. Asnawi selalu dipercaya memperkuat timnas Indonesia dan diangkat menjadi kapten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: