47 TPS Pemilu 2024 Kabupaten OKI Masuk Kategori Sangat Rawan dan 583 TPS Kategori Rawan

47 TPS Pemilu 2024 Kabupaten OKI Masuk Kategori Sangat Rawan dan 583 TPS Kategori Rawan

Kabag Ops Polres OKI, Kompol Abdul Rahman. Foto: Niskiah/sumeks.co--

OKI, SUMEKS.CO - Ada 3 kategori rawan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Yakni kategori sangat rawan, rawan dan kurang rawan. Maksud dari ketiga kategori tersebut, yaitu mengenai geografisnya termasuk lokasi yang jauh. 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIK melalui Kabag Ops, Kompol Abdul Rahman didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi mengatakan, pengamanan akan dilakukan oleh ratusan personel yang dilibatkan hingga selesai pelaksanaan pemilu 2024 nanti. 

"Besok mengenai distribusi logistik sudah mulai dilaksanakan, dimana diutamakan wilayah yang terjauh," ujar Kabag Ops, Senin 5 Februari 2024.

BACA JUGA:Tersebar di 3 Kecamatan, Kabupaten OKI Siapkan 12 TPS Khusus Pemilu 2024

Wilayah terjauh yaitu Kecamatan perairan. Ada empat Kecamatan terjauh, yakni Tulung Selapan, Air Sugihan, Sungai Menang dan Cengal. 

Dari Kecamatan perairan ini ada 47 TPS masuk dalam kategori sangat rawan. 

Adapun alasannya adalah karena lokasinya jauh sehingga masuk kategori sangat rawan dalam geografisnya. 

Dari 47 TPS ini memang rata-rata jauh dan di wilayah perairan. Dimana selain menggunakan transportasi darat juga menggunakan transportasi air berupa kapal atau speed boat. 

BACA JUGA:Polrestabes Tetapkan 3 Pola Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Palembang, Apa Saja?

Lalu, ada sebanyak 583 TPS masuk kategori rawan ini tersebar di sejumlah Kecamatan di Kabupaten OKI. Ini Kecamatan-kecamatan jauh juga tetapi bukan perairan. 

Kemudian ada sebanyak 1.607 TPS masuk dalam kategori kurang rawan. Ini terdapat di sejumlah kecamatan-kecamatan terdekat dari Kabupaten OKI. Termasuk akaes menuju kesana juga tidak sulit. 

"Dalam pengamanan pemilu 2024 nanti untuk sejumlah kategori di kecamatan-kecamatan di Kabupaten OKI jelas berbeda," jelasnya. 

Disampaikan Kabag Ops, untuk pendistribusian logistik yang akan dimulai besok, pihaknya  memastikan bisa sampai dengan tepat waktu. Maka oleh karena itu Kecamatan yang jauh didahulukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: