Cara Mendapat Ridha Allah SWT di Dunia dan Akhit, Kerjakan 8 Perbuatan Amal Sepeleh Ini Agar Hidup Tentram

Cara Mendapat Ridha Allah SWT di Dunia dan Akhit, Kerjakan 8 Perbuatan Amal Sepeleh Ini Agar Hidup Tentram

Cara mendapat ridha Allah SWT di dunia dan akhirat, dengan melakukan perbuatan amal sepeleh serta mudah dikerjakan--

SUMEKS.CO - Cara mendapat ridha Allah SWT di dunia dan akhirat, dengan melakukan perbuatan amal sepeleh serta mudah dikerjakan.

Setiap muslim pasti ingin mendapat ridho Allah SWT. Dengan ridha Allah SWT, seorang muslim akan mudah untuk menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat.

Kendati demikian, untuk mendapat ridha Allah SWT tersebut, seorang muslim harus berkorban. Berkorban dalam arti kata, seorang muslim harus sungguh-sungguh untuk mendapat ridha Allah.

Salah asatunya dengan melakukan perbuatan amal saleh. Lantas apa saja yang bisa membuat Allah SWT ridha?

BACA JUGA:Ketahui Ragam Sifat Manusia yang Disukai Allah, Dijamin Sukses Raih Ridha dan Cinta-Nya

Dilansir dari berbagai sumber, berikut perbuatan amal yang bisa dikerjakan agar mendapat ridha Allah SSWT di dunia dan akhirat.

1. Beriman Disertai Amal Saleh

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk. Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah surga Adn yang mengalir di bawahnya sungai-sungai.

Mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah ridha terhadap mereka dan merekapun ridha kepada-Nya. Yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang yang takut kepada Tuhannya.(al-bayyinah :7-8).

BACA JUGA:Amalan Agar Jasad Utuh Meski Dikubur Puluhan Tahun, Ustaz Adi Hidayat: Akan Dijaga Malaikat Sampai Kiamat!

2. Patuh Kepada Orang Tua

Dari Abdullah bin ’Amru radhiallahu ‘anhuma, ia berkata, Rasulullah SAW: “Ridha Allah tergantung pada ridha orang tua dan murka Allah tergantung pada murka orang tua” (HR. al-Hakim-ath-Thabrani).

3. Mengikuti Jejak Sahabat Nabi SAW

Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) dari golongan muhajirin dan anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: