Wajah Baru Wisata Palembang, Sungai Sekanak Lambidaro Alami Perubahan, Pj Wako Maksimalkan Ini

Wajah Baru Wisata Palembang, Sungai Sekanak Lambidaro Alami Perubahan, Pj Wako Maksimalkan Ini

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berkomitmen mengubah Sungai Sekanak Lambidaro melalui program restorasi. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wajah baru wisata Sungai Sekanak Lambidaro sebagai komitmen Pemkot Palembang. 

Dalam hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berkomitmen mengubah Sungai Sekanak Lambidaro melalui program restorasi. 

Melalui program restorasi tersebut, menjadikannya bersih dan rapi dibandingkan Sungai Sekanak Lambidaro yang sebelumnya hitam, berbau, dan dipenuhi sampah.

Berdasarkan pantauan SUMEKS.CO di Sungai Sekanak Lambidaro pada Selasa 30 Januari 2023. Saat ini, Sungai Sekanak Lambidaro di wilayah tersebut telah mengalami perubahan

BACA JUGA:Jika Masih Sepi Pasar Beduk Sekanak Lambidaro Bakal Ditutup, Dibuka Lagi Sudah Lebaran Jadi Car Free Night

Perubahan diantaranya airnya tidak lagi berwarna hitam, dan aroma menyengatnya sudah berkurang. Kawasan sekitar sungai juga terlihat bebas dari sampah.

Kawasannya kini ditata rapi, dengan pewarnaan yang indah dan terdapat tempat duduk untuk pengunjung atau wisatawan. 

Kebersihan dan kerapihan Sungai Sekanak Lambidaro membuatnya populer sebagai destinasi wisata. Pengunjung dapat berfoto di beragam spot menarik di sekitar kawasan tersebut.

Mengenai Wajah baru Wisata Sungai Sekanak Lambidaro tersebut, Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa akan memaksimalkan kebersihan tempat di lokasi tersebut. 

BACA JUGA:CFN Sekanak Lambidaro Dibuka Sambut Delegasi Rakernas JKPI

Dalam hal ini, pihaknya terus berusaha menjaga kebersihan Wisata Sekanak Lambidaro agar tetap menarik untuk meningkatkan minat masyarakat dan wisatawan berkunjung. 

"Seluruh tempat wisata juga diperhatikan kebersihannya. Apalagi wisata wajah baru seperti Sungai Sekanak Lambidaro," ungkapnya kepada SUMEKS.CO pada Selasa 30 Selasa 2024.

Menurut Ratu Dewa, upaya yang dilakukan Pemkot Palembang ialah setiap hari akan ada petugas kebersihan DLHK yang membersihkan lokasi wisata tersebut.

Tujuannya agar destinasi wisata tersebut benar-benar bebas sampah dan tetap bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: