CFN Sekanak Lambidaro Dibuka Sambut Delegasi Rakernas JKPI

CFN Sekanak Lambidaro Dibuka Sambut Delegasi Rakernas JKPI

Delegasi Rakernas JKPI mengunjungi CFN Sekanak Lambidaro, Jumat 4 November 2022. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pedestrian dan Car Free Night (CFN) Sekanak Lambidaro telah dibuka kembali sejak Jumat 4 November 2022, usai ditutup sementara pada Sabtu 15 Oktober lalu untuk persiapan event Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) IX 2022.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Palembang, H Harnojoyo usai lari pagi dan senam bersama peserta Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) IX dari 44 delegasi kabupaten/kota.

"Ya mulai hari ini pedestrian dan CFN Sekanak Lambidaro sudah kembali dibuka sampai selanjutnya dibuka seperti biasa malam sabtu dan malam minggu, jadi habis lari pagi ini tamu-tamu kita berwisata di Sekanak Lambidaro dan stand UMKM juga telah dibuka," kata Harnojoyo kepada SUMEKS.CO.

Pantauan SUMEKS.CO, terlihat di lokasi pedestrian Sekanak Lambidaro, Jumat 4 November 2022 usai kegiatan olahraga JKPI tersebut, ramai dikunjungi peserta JKPI dan warga.

Terlihat beberapa tamu delegasi tampak mengabadikan momen dan mengunjungi stand kuliner UMKM di Sekanak Lambidaro.

BACA JUGA:Wali Kota Palembang H Harnojoyo Resmi Jabat Ketua Presidium JKPI

Sekitar 30 stand UMKM meramaikan lokasi tersebut sejak pagi hari ini, mulai dari makanan dan minuman lokal, kerajinan tangan, produk oleh-oleh dan lain sebagainya.

Sementara arus lalu lintas di Jl Radial mengarah ke Jl Brigjend Dhani Effendi yang menjadi lokasi CFN Sekanak Lambidaro ditutup sementara pagi ini karena kegiatan JKPI tersebut.

Mengenai tutupnya CFN Sekanak Lambidaro sementara waktu, diberitakan sebelumnya dikarenakan, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang akan menata ulang kegiatan CFN dan merombak tenant di lokasi tersebut.

"CFN akan kami tutup satu atau dua pekan ke depan karena saat ini kita lagi pembenahan, nanti mungkin malam Sabtu dan malam Minggu ini tutup, kita akan melakukan penataan ulang secara keseluruhan," kata Kepala Dinas Parawisata (Dispar) Kota Palembang, Sulaiman Amin saat dikonfirmasi di Kantor Wali Kota Palembang, Jumat 14 Oktober 2022.

Sulaiman Amin menjelaskan, ia telah rapat bersama Asisten II Kota Palembang untuk mengevaluasi keluhan-keluhan dari pedagang dan masyarakat.

BACA JUGA:Peserta Rakernas JKPI Kagum Arsip Sejarah Palembang

"Rapat evaluasi membahas keluhan seperti pemungutan liar, pengamanan, tenan-tenan untuk jenis kulinernya kita atur lagi, juga tempat kreasi dan atraksi, begitu juga kuliner akan kita evaluasi lagi secara penataannya, dan dibuka kembali saat event JKPI," jelasnya.

Sementara, Direktur Eksekutif JKPI, Nanang Asfarinal menuturkan pedestrian Sekanak Lambidaro merupakan keindahan Kota Palembang di pagi hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: