Wali Kota Palembang H Harnojoyo Resmi Jabat Ketua Presidium JKPI

Wali Kota Palembang H Harnojoyo Resmi Jabat Ketua Presidium JKPI

Wako Palembang H Harnojoyo resmi menjabat Ketua Presidium JKPI.-Foto: Naba/Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wali Kota Palembang, H Harnojoyo resmi menjabat Ketua Presidium Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) hingga Rakernas X JKPI di Semarang. 

Jabatan tersebut diserahkan langsung oleh ketua JKPI sebelumnya yakni Walikota Bogor, H Bima Arya Sugiarto, di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Kamis 3 November 2022 malam.

Direktur Eksekutif JKPI, Nanang Asfarinal menuturkan kepemimpinan Ketua Presidium JKPI memang otomatis bergilir untuk Wali Kota atau Bupati yang menjadi tuan rumah Rakernas JKPI.

"Prosedurnya otomatis yang menjadi tuan rumah akan jadi Ketua Presidium hingga Rakernas X, jadi setelah Palembang selanjutnya Semarang," tutupnya.

BACA JUGA:Istri 44 Delegasi Rakernas JKPI Diajari Bikin Pempek, Lalu Ikut Lomba

Harnojoyo menjelaskan, Pemerintah Kota Palembang juga kedepan akan tetap fokus terhadap berbagai benda-benda pusaka yang memiliki nilai-nilai sejarah.

"Di tengah-tengah ekonomi yang belum stabil ini, destinasi-destinasi pariwisata yang harus kita munculkan," jelasnya.

Lanjut Harnojoyo, terdapat banyak destinasi wisata yang akan ditonjolkan oleh Pemerintah kota Palembang, yakni diantaranya Jembatan Ampera, Pulau Kemaro, Benteng Kuto Besak, Al-Quran Raksasa hingga Sekanak Lambidaro.

BACA JUGA:Peserta Rakernas JKPI Kagum Arsip Sejarah Palembang

"Bayak sekali saat ini destinasi wisata kita yang dapat dikunjungi, dan semuanya itu sekarang sudah menjadi tempat-tempat destinasi bagi para pengunjung," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: