Tips Mendapatkan Bibir Cerah Alami, sehingga Meningkatkan Kepercayaan Diri

Tips Mendapatkan Bibir Cerah Alami, sehingga Meningkatkan Kepercayaan Diri

Bibir harus mendapatkan perawatan agar merah alami dan tidak kering.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO – Ada berbagai cara untuk mendapatkan bibir cerah seperti dengan memakai masker bibir menggunakan bahan alami.

Sementara jika ingin dengan cara instan bisa melakukan terapi laser di klinik kecantikan, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal tidak cukup hanya satu kali saja.

Mendapatkan bibir cerah alami akan meningkatkan kepercayaan diri karena tidak perlu lagi manambah pengeluaran untuk membeli lipbalm ataupun lipstik.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mendapatkan bibir cerah merona sehingga terlihat sehat, karena penampilan meningkat akan mendapatkan kepercayaan diri.

BACA JUGA:Mau Punya Bibir Lembap dan Plumpy? Berikut 6 Rekomendasi Lip Mask Terbaik

Bibir yang berwarna hitam biasanya disebabkan karena iritasi ataupun alergi dengan produk perawatan ataupun make up.

Hal lain yang menyebabkan bibir menjadi warna hitam juga karena hormon, dehidrasi, anemia hingga kekurangan vitamin. Hindari hal tersebut agar warna bibir tetap cerah merona.

Selain beberapa masalah tersebut, bibir hitam dan kusam bisa juga disebabkan karena melakukan kebiasaan menjilat bibir, merokok, mengkonsmsi kafein serta sering terkena sinar matahari.

Berikut beberapa cara mendapatkan bibir cerah alami :

BACA JUGA: Bibir Hitam Kembali Merah Merona, Berikut Bahan Scrub Alami yang Bisa Digunakan

1. Hindari Melakukan Menggigit dan Menjilat Bibir

Saat bibir sedang kering, kemungkinan tanpa sadar akan melakukan menggigit bahkan menjilat bibir sehingga membuatnya tetap lembap.

Melakukan kebiasaan ini akan membuat keadaan bibir menjadi sehingga menjadi iritasi dan menyebabkan warna bibir menjadi hitam.

Hentikan melakukan kebiasaan buruk tersebut agar mencegah warna bibir menjadi gelap dan mendapatkan warna bibir cerah alami.

BACA JUGA:Semakin Basah Semakin Nikmat, 5 Manfaat Ciuman Bibir untuk Kesehatan Tubuh

2. Hentikan Merokok

Salah satu penyebab warna bibir menjadi hitam yaitu kebiasaan merokok, segera hentikan kegiatan tersebut agar warna bibir tetap cerah dan sehat.

Tidak hanya berdampak buruk bagi seluruh kesehatan saja namun kebiasaan menghisap rokok juga dapat membuat bibir menjadi hitam.

Hal ini karena menghisap rokok bisa membuat meningkatnya produksi zat melanin yang akan menyebabkan kulit bibir menjadi hitam.

BACA JUGA:7 Tips Agar Wajah Terlihat Awet Muda: Usia Setengah Abad Tampak Seperti Remaja Belasan Tahun

Jika menghentikan kebiasaan menghisap rokok, akan membuat selangkah lebih dekat untuk mendapatkan warna bibir merah merona seperti yang diinginkan.

3. Kurangin Mengkonsumsi Kafein

Jika masih suka mengkonsumsi kandungan berkafein seperti kopi dan teh akan membuat warna bibir menjadi gelap dan menurunkan rasa percaya diri.

Saat terlalu sering mengkonsumsi kafein juga bisa menekan produksi melanin yang bekerja pada kulit sehingga menyebabkan warna bibir menjadi terlalu gelap.

BACA JUGA:Eksfoliasi Aman untuk Kulit! Yuk Simak Cara Buat Scrub Wajah dari Bahan Alami

Mulai sekarang hindari makanan dan minuman yang mengandung kafein jika ingin mendapatkan bibir cerah alami sehingga tidak perlu menggunakan lipstik lagi.

4. Minum Air Putih yang Cukup

Cara untuk mendapatkan bibir cerah lainnya agar warna bibir menjadi cerah alami yaitu mengkonsumsi air putih dengan cukup.

Selain untuk mendapatkan warna bibit cerah, minum air putih yang banyak akan membuat tubuh menjadi lebih sehat serta kulit terlihat cerah.

BACA JUGA: Yuk, Kenali Jenis Laser Wajah yang Cocok untuk Melakukan Perawatan serta Manfaatnya

Pada umumnya, sangat dianjurkan agar meminum air putih setidaknya delapanm gelas setiap harinya untuk kesehatan di dalam tubuh seperti ginjal.

Tidak hanya itu, meminum air putih yang banyak juga dapat menjaga kelembapan bibir agar terjaga dan terhindar dari warna bibir menjadi hitam.

5. Menggunakan Lipbalm untuk Melembabkan bibir

Sinar matahari tidak hanya menyebabkan kulit menjadi gelap namun juga bisa membuat warna bibir mengalami perubahan sehingga terlihat gelap.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Brand Skin Tint yang Nggak Bikin Wajah Terlihat Jadi Dempul, Berbeda Dari Cushion

Tidak hanya menggunakan sunscreen saja jika ingin melindungi kulit dari paparan sinal ultraviolet, jadikan juga kebiasaan untuk memakai lipbalm agar bibir menjadi lembab.

Beberapa brand sudah mengeluarkan lipbalm yang dilengkapi dengan kandungan SPF 30 bahkan lebih, hal ini berguna agar bibir tidak gelap sehingga menyebabkannya menjadi gelap.

6. Lakukan Eksfoliasi Bibir

Bibir juga memerlukan eksfoliasi agar sel kulit mati terbuang semuanya dan menghasilkan bibir menjadi cerah dan terlihat sehat alami.

BACA JUGA:Emak-emak Zaman Now Wajib Tahu Khasiat Cuka Apel! Wajah Berkerut Hingga Tubuh Gemoy Tuntas

Jika perlu lakukan eksfoliasi sebanyak 2 sampai 3 kali dalam waktu seminggu dengan menggunakan scrub bibir yang berbahan lembut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika menggunakan scrub yang berbahan kasar, akan membuat bibir menjadi lecet hingga terjadinya iritasi dan terluka.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: