Bibir Hitam Kembali Merah Merona, Berikut Bahan Scrub Alami yang Bisa Digunakan

 Bibir Hitam Kembali Merah Merona, Berikut Bahan Scrub Alami yang Bisa Digunakan

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Bibir merupakan salah satu bagian wajah yang sering menjadi pusat perhatian. Memiliki bibir yang sehat, cerah, merah, plumpy dan glossy dambaan setiap perempuan. 

Bagi perempuan tidak hanya kulit wajah yang membutuhkan perawatan. Bibir perlu diperhatikan agar terhindar dari iritasi, bewarna gelap, bahkan bibir pecah-pecah.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan bibir menjadi gelap dan tidak sehat. Salah satunya dikarenakan salah penggunaan lipstik, merokok, kekurangan cairan, dan terlalu banyak mengkonsumsi minuman berkafein, seperti kopi dan teh.

Nah, berbagai cara sering dilakukan perempuan supaya bibir tetap sehat,cerah, merah, plumpy dan glossy. 

BACA JUGA:Semakin Basah Semakin Nikmat, 5 Manfaat Ciuman Bibir untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa wanita bahkan menggunakan cara instan seperti sulam bibir atau treathment di klinik kecantikan sehingga harus mengeluarkan biaya mahal.

Perlu diketahui tanpa sulam bibir, ada cara mudah dan hemat untuk membuat bibir sehat merah merona. Cukup dengan bahan alami yang ada di rumah.

Berikut bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi bibir hitam serta cara pengaplikasiannya : 

1. Gula Pasir dan Madu

BACA JUGA: Cocok Dikonsumsi Saat Cuaca Panas, Ini 5 Manfaat Madu Hutan untuk Kesehatan

Cara pertama menggunakan gula pasir dan madu, seperti yang diketahui  madu terkenal ampuh melembabkan bibir dan dapat membuat bibir tampak lebih sehat. 

Sedangkan gula biasa digunakan sebagai scrub alami yang ampuh mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga  dapat membuat bibir tampak kemerahan.

Ketika dua bahan ini dikombinasi dapat menghasilkan bibir yang begitu lembab, plumpy, cerah bahkan terlihat merah walau tidak menggunkan lipstik.

Pengaplikasiannya juga cukup mudah : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: