Tak Pakai Lama! Pj Wako Perintahkan Dinsos Tim Tagana Turun ke Lapangan Bantu Warga Kebanjiran

Tak Pakai Lama! Pj Wako Perintahkan Dinsos Tim Tagana Turun ke Lapangan Bantu Warga Kebanjiran

Pemasangan tenda 6 x 8 yang disiapkan bagi warga yang terendam banjir di RT 05 dan RT 06, RW 01, Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Sabtu 27 Januari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Belasan rumah warga terendam banjir di RT 05 dan RT 06, RW 01, Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Sabtu 27 Januari 2024.

Tak pakai lama, setelah mendapatkan laporan tersebut, Pj Wali Kota Ratu Dewa langsung mengerahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) untuk membantu warga yang terdampak.

Diketahui banjir yang terjadi akhir-akhir ini di beberapa titik di Kota Palembang merupakan dampak air sungai musi yang meluap diiringi curah hujan yang tinggi.

"Dari informasi yang saya terima ada 15 rumah warga tergenang air dengan ketinggian mencapai 1 meter di Kelurahan 28 Ilir, untuk itu langsung kita bergerak," ujar Ratu Dewa.

BACA JUGA:Tinjau Banjir di Keramasan, Ratu Dewa Bersama Ketua DPRD Segera Beri Bantuan 900 Warga Terdampak

Ia mengatakan bahwa warga yang rumahnya kebanjiran mengharapkan bantuan berupa tenda seperti milik Tagana sehingga mereka dapat beristirahat di tenda.

"Untuk itu anggota Tagana kita bantukan dan standby berada di lokasi," ujarnya.

Ratu Dewa terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk dalam penanganan bencana banjir.

Pj Wali Kota yang dikenal dekat dengan masyarakat ini menyampaikan bahwa jajaranya melalui Dinas Sosial sudah meninjau lokasi dan mendirikan tenda darurat.

BACA JUGA:Acungi Jempol, Awal Tahun 2024 Pj Wako Palembang Ratu Dewa Berhasil Salurkan 18.000 Lebih Paket Bansos Sembako

"Kita sudah melakukan pemasangan tenda 6 x 8 sudah dan menunggu kondisi selanjutnya apakah diperlukan mobil dapur umum atau tidak," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: