Melakukan Infus Vitamin C Karena Ingin Sehat? Simak Manfaatnya untuk Tubuh

Melakukan Infus Vitamin C Karena Ingin Sehat? Simak Manfaatnya untuk Tubuh

Infus vitamin C merupakan salah satu cara agar tubuh memenuhi kebutuhannya sehingga menjadi sehat dan kuat.--net

BACA JUGA:Ingin Tampil Kinclong, Ini 3 Manfaat Menggunakan Vitamin Kulit Wajah

Jika tubuh kekurangan asupan vitamin C, pada umumnya dokter akan merekomendasikan infus vitamin C sehingga tubuh akan kembali sehat dan bugar.

Hal ini disebabkan karena tubuh tidak bisa menyerap vitamin C secara optimal dari makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Saat kekurangan vitamin C dapat menimbulkan berbagai macam gejala contohnya seperti mulai dari radang gusi, gusi berdarah hingga perkembangan tulang serta gigi menjadi terhambat.

Cairan vitamin C yang dilakukan dengan cara infus dan masuk ke dalam tubuh biasanya da dua cara yaitu intramuskular atau menyuntikkan dibawah kulit hingga melalui otot.

BACA JUGA:Apakah Bayi Boleh Mengkonsumsi Buah Nanas? Begini Penjelasannya

Sedangkan cara kedua yaitu disebut sebagai subkutan atau menyuntikkan cairan vitamin C melalui pembuluh darah atau intravena).

Dosis yang biasa digunakan untuk mengatasi kekurangan vitamin C didalam tubuh, sebaiknya sekitar dari 300 miligran hingga 1 gram saja setiap harinya.

3. Untuk Merawat Kulit Menjadi Sehat

Infus vitamin c memiliki manfaat yang sama dengan suplemennya namun perbedaannya adalah infus dilakukan dengan cara disuntik langsung ke kulit dan mempunyai dosis lebih kuat.

BACA JUGA:Perawatan Kulit dengan Injeksi Lebih Efektif Mengatasi Masalah di Wajah

Jika melakukan infus vitamin C untuk perawatan kulit, hal ini sangat cocok karena senyawa yang ada didalam kandungannya dapat mencegah serta mengatasi keriput atau kemerahan dikulit.

Namun untuk sebagian orang belum ada yang terbukti jika infus vitamin c dapat membuat keriput dapat teratasi, rata – rata yang menggunakan metode ini untuk membuat tubuh menjadi segar.

Pada kenyataannya vitamin c hanya dapat menghaluskan permukaan serta bisa mengurangi kulit kusam sehingga menjadi cerah dan membuat percaya diri.

Menggunakan infus vitamin c yang tepat akan memperlambat produksi melanin sehingga ketika produksi menjadi terhambat akan menurunkan muncuknya bintik hitam dikulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: