Antisipasi Kejahatan, Tim Perintis Presisi Samapta Polres Ogan Ilir Patroli 24 Jam di Jalinsum

Antisipasi Kejahatan, Tim Perintis Presisi Samapta Polres Ogan Ilir Patroli 24 Jam di Jalinsum

Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Ogan Ilir, saat melakukan kegiatan patroli di salah satu titik rawan kejahatan di Kabupaten Ogan Ilir. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Ogan Ilir, melakukan patroli 24 jam di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Ogan Ilir. 

Patroli yang dilakukan Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Ogan Ilir ini, bertujuan untuk meninjau lokasi-lokasi rawan kejahatan yang dapat mengganggu keamanan. 

Pasalnya, beberapa titik di Jalinsum Kabupaten Ogan Ilir memang terbilang rawan kejahatan. Hal tersebut, tentu menjadi atensi besar bagi aparat kepolisian terutama Polres Ogan Ilir. 

Untuk melakukan patroli di Jalinsum khususnya wilayah Kabupaten Ogan Ilir ini, Sat Samapta Polres Ogan Ilir telah menerjunkan sedikitnya 12 personel Tim Patroli Perintis Presisi. 

BACA JUGA:Diduga Sengaja Ditinggal Orang Tuanya, Bocah Laki-Laki Ditemukan Tim Patroli KRYD Polda Sumsel

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kasat Samapta, AKP Yanuardi, didampingi Kanit Patroli, Aipda Beni Harmoko mengungkapkan, bahwa kejahatan jalanan di wilayah Ogan Ilir telah menjadi atensi. 

"Sebagai daerah penyangga ibukota Sumsel terdapat sejumlah titik rawan kejahatan jalanan di Ogan Ilir," sebutnya, Kamis, 25 Januari 2024.

Menurut Beni, patroli Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Ogan Ilir ini dilakukan setiap hari. Tim ini dibagi dua regu, ada yang menggunakan roda dua dan ada yang roda empat. 

"Adapun tugas pokok Tim Perintis Presisi ini adalah mengantisipasi kejahatan 3C, yaitu, Curat, Curas dan Curanmor," paparnya. 

BACA JUGA:Tim Patroli Siber Polda Sumatera Selatan Tangkap Pelaku Pedofil Anak di Bawah Umur

Selain itu, kejahatan lain yang menjadi perhatian Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Ogan Ilir, yaitu, peredaran narkoba dan miras.

"Ada pula terkait pungutan liar, serta premanisme yang masih merajalela," katanya lagi. 

Mengenai rute patroli Tim Perintis Presisi ini hingga ke perbatasan Ogan Ilir-Palembang, Muaraenim dan Ogan Komering Ilir (OKI).

Untuk penanganan kejahatan di Jalinsum ini, Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Ogan Ilir ini, tentunya menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penanganannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: