Telan Kekalahan 1-3 dari Jepang di Piala Asia 2023, Performa Timnas Indonesia Makin Berkembang

Telan Kekalahan 1-3 dari Jepang di Piala Asia 2023, Performa Timnas Indonesia Makin Berkembang

Meski Menelan Kekalah 1-3 dari Jepang di Piala Asia 2023, Performa Timnas Indonesia Makin Berkembang--dok:PSSI

Momen itu membuat wasit Khamis Mohammed Al-Marri asal Qatar langsung memberikan tendangan 12 pas untuk Jepang.

BACA JUGA:Laga Pamungkas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 : Jadwal, Prediksi Line Up, Head to Head

Penalti diberikan setelah wasit Khamis Al-Marri meninjau VAR. Ayase Ueda yang menjadi algojo berhasil mencetak gol pertama Jepang.

Sepanjang 15 menit pertama Indonesia kesulitan mengembangkan permainan. Sementara itu, Jepang terus menggempur pertahanan Skuad Garuda.

Peluang pertama Indonesia didapatkan melalui aksi Marselino Ferdinan. Pemain asal KMSK Deinze itu melakukan pergerakan dari sisi kanan pertahanan Jepang, kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti, namun diblok oleh Yuta Nakayama sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Memasuki menit ke-34 Jepang memberikan ancaman lewat Keito Nakamura. Beruntung bagi Indonesia upanya masih mengenai tiang gawang Indonesia.

BACA JUGA:Laga Pamungkas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 : Jadwal, Prediksi Line Up, Head to Head

Pada babak kedua, Jepang melalukan serangan cepat tepat pada menit ke-51 mereka kembali menjauhi skor melalui Ayase Ueda.

Pemain bernomor punggung 9 itu berhasil mengocek bola sambaran dari Ritsu Doan. Ayase Ueda yang tanpa kawalan dengan mudah meneruskan bola ke gawang Indonesia yang di kawal Ernando Ari.

Selepas gol itu Timnas Indonesia mendapatkan peluang kedua. Namun, tendangan Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti masih melambung di atas gawang Jepang yang dikawal Zion Suzuki.

Ketika Indonesia berusaha untuk mengejar skor, tim Samurai Biru justru mendapatkan gol ketiga setelah Justin Hubner gagal mengantisipasi bola sehingga menciptakan gol bunuh diri.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Masih Punya Harapan dan Peluang Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Begini Skenarionya

Upaya Indonesia untuk mendapatkan gol berbuah hasil di menit 90+1. Gol Indonesia dilesakkan oleh Sandy Walsh yang berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Skor 3-1 untuk Jepang tidak berubah hingga akhir laga. Dengan hasil ini, Jepang berhak melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D.

Sementara itu, Timnas Indonesia menempati peringkat 3 dengan tiga poin dari tiga laga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: