Diisukan Pindah ke The Gunners, Arsenal Angkat Bicara Soal Rumor Transfer Benzema

Diisukan Pindah ke The Gunners, Arsenal Angkat Bicara Soal Rumor Transfer Benzema

Benzema--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Beberapa waktu lalu, Klub Liga Inggris, Arsenal sempat diisukan akan menjadi klub baru bagi Karim Benzema. Mendengar hal itu, Arsenal angkat bicara soal rumor transfer Karim Benzema.

Karim Benzema telah menandatangani kontrak dengan Al-Ittihad mulai Juni 2023. Namun, belakangan ini beredar rumor bahwa dia tidak cocok dengan klub Arab Saudi tersebut.

Benzema dikabarkan tertarik pindah setelah baru tujuh bulan berkiprah di Liga Arab Saudi. Beberapa klub Liga Inggris dikabarkan tertarik pada Benzema.

Menurut rumor beredar, ada tiga klub yang tertarik pada Benzema. Salah satunya adalah Arsenal.

BACA JUGA:Zion Suzuki, Kiper Berkulit Hitam Timnas Senior Jepang Jadi Sorotan di Piala Asia 2023

The Gunners yang menjadi julukan Arsenal dilaporkan tidak tertarik untuk mendatangkan striker pada jendela transfer saat ini.

Benzema sendiri mempunyai hubungan erat dengan beberapa klub papan atas Liga Inggris.

Arsenal disebut-sebut menjadi salah satu tim yang meminati mantan bomber Real Madrid tersebut.

Pakar transfer ternama, Fabrizio Romano mengabarkan rumor Arsenal tertarik pada Benzema tidak benar dan mengatakan The Gunners tidak tertarik mendatangkan striker.

BACA JUGA:Real Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Eder Militao hingga 30 Juni 2028

The Gunners dikabarkan sudah mulai berkomunikasi dengan Benzema. Namun kenyataannya tidak demikian.

Manajemen Arsenal belum melakukan upaya terbaru untuk menghubungi agennya. Oleh karena itu, tidak ada komunikasi di antara mereka.

Menurut laporan Romano, ada satu aspek yang menghalangi Arsenal untuk mendapatkan jasa Benzema.

Striker ini memiliki gaji yang sangat tinggi di Al-Ittihad. Nominalnya bisa beberapa kali lipat dari pemain Arsenal dengan bayaran tertinggi.

BACA JUGA:Mendarat di Barcelona Usai Dipecat AS Roma, Jose Mourinho Gantikan Xavi Hernandez? Ini Faktanya

Hadirnya striker itu diyakini akan merusak neraca keuangan Arsenal. Itu sebabnya mereka memutuskan untuk tidak memanggil striker.

Dalam konferensi pers baru-baru ini, Mikel Arteta menyarankan agar Arsenal tetap pasif di bursa transfer ini.

Manajer Arsenal mengatakan bahwa situasi keuangan Arsenal tidak memungkinkan mereka untuk merekrut pemain baru.

Karim Benzema meninggalkan Eropa pada musim panas dan bergabung dengan Al Ittihad di Arab Saudi. Namun, spekulasi pun bermunculan bahwa sang striker ingin kembali ke kelas elit.

BACA JUGA:Barcelona Dikabarkan Ingin Ubah Status Pinjaman Dua Joalo Jadi Kontrak Permanen

Pemain berusia 36 tahun itu bisa mengikuti jejak mantan gelandang Liverpool Jordan Henderson, yang mengakhiri kontraknya dengan Al Etifaq dan bergabung dengan Ajax dengan kontrak dua setengah tahun.

Benzema belum pernah bermain di Premier League, tapi itu bisa berubah. TEAMtalk melaporkan bahwa Arsenal dan Chelsea sedang mempertimbangkan tawaran untuk pemenang Ballon d'Or bulan ini.

Kedua klub London membutuhkan striker top baru untuk mencapai tujuan mereka, dan Benzema akan menjadi tambahan yang bagus.

Dia berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid, mencetak 354 gol dalam 648 pertandingan dan membantu mereka memenangkan Liga Champions lima kali, liga empat kali, dan Piala Spanyol tiga kali.

BACA JUGA:Simak Kisah Jatuh Bangun Klub Sepakbola Como 1907 yang Kini Selangkah Lagi Melaju Serie-A Italia

Bintang Perancis itu adalah pencetak gol yang terbukti di level tertinggi, namun mantan striker Tottenham Hotspur dan Inggris Darren Bent telah menyatakan keraguan apakah mengontraknya adalah langkah yang tepat untuk Arsenal.

Sebaliknya, Bent yakin Mikel Arteta harus tetap berpegang pada rencana awalnya untuk mengontrak Ivan Toney dari Brentford.

Pemain asal Inggris itu masih muda di usia 27 tahun dan merupakan bagian dari proyek jangka panjang.

Arsenal tidak boleh merekrut Benzema meskipun dia adalah 'salah satu pemain terbaik' Benzema belum pernah bermain di level tertinggi di Timur Tengah, namun mereka tetap yakin dia telah mencetak banyak gol di Inggris.

BACA JUGA:Alamak! Lionel Messi Keok di Tangan Marteen Paes Kiper yang Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Lagi pula, belum lama ini dia bersenang-senang mencetak gol di La Liga sambil menyebabkan berbagai masalah bagi tim seperti Chelsea dan Manchester City di Liga Champions.

Oleh karena itu, jika Arsenal memutuskan untuk tidak mengontrak Benzema dan malah memindahkannya ke Chelsea, itu akan menjadi langkah berani dengan banyak risiko.

Meski demikian, Arteta tampak sangat senang dengan keputusannya memprioritaskan Toney.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: