Barcelona Dikabarkan Ingin Ubah Status Pinjaman Dua Joalo Jadi Kontrak Permanen

Barcelona Dikabarkan Ingin Ubah Status Pinjaman Dua Joalo Jadi Kontrak Permanen

Felix dan Cancelo--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Klub raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan ingin mengubah status dua jaolo jadi kontra permanen di musim panas 2024. Dua Joalo, yakni Felix dan Cancelo.

Pasalnya kepindahan Joao Cancelo dan Joao Felix di Barcelona dengan status pinjaman. Cancelo berasal dari Manchester City, sedangkan Felix merupakan pemain dari Atletico Madrid. 

Pakar transfer ternama, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Barcelona ingin mengontrak Joao Felix dan Joao Cancelo dengan kontrak permanen. Barca berencana untuk keduanya tinggal di klub Barca setelah musim ini, mereka ingin mempertahankannya.

Kedua starter asal Portugal itu membantu Barcelona menempati posisi ketiga Liga Spanyol sejauh ini dengan 44 poin, unggul 8 poin dari pemuncak klasemen Girona. 

BACA JUGA:Simak Kisah Jatuh Bangun Klub Sepakbola Como 1907 yang Kini Selangkah Lagi Melaju Serie-A Italia

Cancelo merupakan salah satu pemain yang bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2023. Dirinya didatangkan Manchester City pada bursa transfer. 

Cancelo sendiri dipinjam. Pinjaman tersebut akan habis pada musim panas 2024. Namun, baru-baru ini Cancelo mengungkapkan tak ingin kembali ke Man City karena Cancelo sudah menjadi pendukung Barcelona sejak awal. 

Menurut Cancelo,  dirinya sudah menjadi penggemar Barcelona sejak kecil. Cancelo mengaku tidak kesulitan bermain di Barcelona karena sangat memahami karakteristik permainan El Blaugrana. 

Selain itu, Cancelo mengaku senang berada di Barcelona. Barcelona sendiri sudah menyatakan ingin mempermanenkan Cancelo. 

BACA JUGA:Barca Tegaskan Tak Menjual Ronald Araujo dan Berniat Tawarkan Kontrak Baru Pada Bursa Transfer 2024

Pemain sayap Barcelona, Joao Felix menanggapi kritik dengan penuh gaya. Felix kembali mencetak gol setelah mencetak satu gol dalam kemenangan 4-2 Barca atas Real Betis. 

Joao Felix tampil pada 21 Januari 2024 di Stadion Benito Villamarin pada menit ke-81 menggantikan pemain muda Pau Cubars. Ini keempat kalinya Felix diganti dalam enam pertandingan terakhir Barcelona di semua kompetisi. 

Dengan Felix di lapangan, butuh waktu kurang dari 10 menit bagi Barca untuk mencetak gol tambahan. Pemain internasional Portugal itu mengubah umpan Ferran Torres menjadi gol untuk membawa Blaugrana unggul. 

Barca memastikan kemenangan ketika Torres mencetak hat-trick di menit akhir. Gol ke gawang Real Betis sangat berarti bagi Joao Felix. Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak tujuh gol untuk Barca musim ini, mengakhiri kekeringan mencetak enam pertandingan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: