Wajib Tahu! Berikut 7 Tips yang Bisa Dilakukan untuk Melindungi Diri dari Pelecehan Seksual

Wajib Tahu! Berikut 7 Tips yang Bisa Dilakukan untuk Melindungi Diri dari Pelecehan Seksual

--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO – Kasus pelecehan seksual memang bukan hal baru lagi dan sering terjadi, karena itulah seseorang wajib tahu dan harus bisa melindungi diri sendiri.

Pelecehan seksual yaitu suatu tindakan kejahatan yang akan merugikan orang lain sehingga bisa menimbulkan trauma kepada korban.

Kasus pelecehan seksual kian marak terjadi dan harus di waspadai oleh siapa saja, karena itulah semua orang harus mengetahui bagaimana tips yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dari Kasus pelecehan seksual.

Pelecehan seksual pun bisa terjadi tanpa direncanakan sebelumnya, bahkan tidak melihat usia, jenis kelamin, ras, etnis atau lainnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film yang Akan Tayang di Bioskop Minggu Ini, Ada Horor Sampai Komedi

walaupun sebagian korban pelecehan seksual ini seringkali dialami oleh perempuan, namun tidak menutup kemungkinan pelecehan seksual ini juga terjadi pada laki-laki.

Lantas, apa saja tips yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dari ancaman pelecehan seksual yang marak terjadi?

Dilansir dari laman klikdokter.com, berikut ini tips yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dari ancaman pelecehan seksual, simak penjelasannya:

1. Hindari tempat yang sepi dan berbahaya

BACA JUGA: Firasatnya Jarang Meleset, 5 Zodiak Cewek Ini Punya Intuisi yang Kuat

Salah satu tips yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dari pelecehan seksual ialah sebisa mungkin untuk menghindari tempat-tempat yang sepi dan berpotensi menimbulkan bahaya.

Jika memang tinggal di area yang sepi, maka sebaiknya meminta pertolongan teman atau anggota keluarga untuk menjemput apalagi jika keluar di malam hari. 

Nah ini bisa menjadi salah satu tips yang bisa diterapkan untuk meminimalisir risiko pelecehan seksual.

2. Jangan mudah percaya bahkan dengan teman sekalipun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: