8 Mitos Orang Introvert yang Sering Kali Disalahartikan, Salah Satunya Selalu Dianggap Pendiam

   8 Mitos Orang Introvert yang Sering Kali Disalahartikan, Salah Satunya Selalu Dianggap Pendiam

Ilustrasi--net

SUMEKS.CO - Kepribadian introvert kerap kali dijadikan topik pembicaraan karena kebanyakan orang berpikir introvert ialah sosok pemalu dan tertutup baik dalam hubungan atau kehidupan sosial.

Ada beberapa mitos mengenai introvert yang kerap kali disalahartikan sebagai pendiam, pemalu, menutup diri dan mitos introvert lainnya. 

Meskipun banyak juga orang memiliki kepribadian introvert,  introvert menjadi salah satu karakteristik yang sering salah dalam mengartikan kepribadian introvert ini. 

Introvert ialah jenis kepribadian yang lebih berfokus dan nyaman pada pikiran dan perasaan diri sendiri. Namun orang yang memiliki kepribadian introvert kerap kali disamakan dengan sifat  pemalu, tidak suka bergaul, tidak bisa bicara depan umum. 

BACA JUGA:Tahukah Kamu? Ada Hari Introvert Dunia Loh, Berikut 10 Sosok Introvert Terkenal Dunia Namun Berprestasi

Namun pada kenyataannya orang yang memiliki kepribadian introvert pun tetap berinteraksi sosial, dan bisa bicara didepan umum meski dalam bentuk yang berbeda dari ekstrovert. 

Yuk simak mitos introvert yang kerap kali disalahartikan dan dapat memberi stigma yang salah pada kepribadian introvert. Sehingga kamu mengetahui apa saja mitos dari kepribadian introvert, diantaranya:

1. Introvert adalah orang pemalu 

Banyak sekali orang salah mengartikan bahwa introvert itu adalah orang pemalu. Padahal dua sifat ini sama sekali berbeda. 

BACA JUGA:Wajib Ketahui 8 Kebiasaan Bikin Tubuh Mudah Lelah dan Capek, Nomor 4 Sering Tidak Disadari

Pemalu merupakan prilaku, namun karakteristik psikologis ini dapat proses belajar. Biasanya orang pemalu itu ialah ketakutan akan penilaian negatif, pengaruh dari rasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. 

Sedangkan introvert ialah diri psikologis bawaan seseorang yang memilih  ketenangan dan stimulasi lingkungan yang kecil. 

Karena ada juga orang yang ekstrovert memiliki sifat pemalu dan Banyak introvert ialah bukan seorang pemalu namun mereka lebih nyaman waktu menyendiri untuk menyeimbangkan energi yang dipakai selama berinteraksi pada sesama. 

Hal ini sama hal nya juga dengan ekstrovert yang punya sifat pemalu, mereka akan nyaman bergaul dengan orang banyak, namun ada juga yang menarik diri jika itu membuat nya tidak nyaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: