7 Amalan yang Bisa Jamin Seorang Muslim Masuk Surga Bersama Rasulullah SAW, Syaratnya Hanya Istiqomah

7 Amalan yang Bisa Jamin Seorang Muslim Masuk Surga Bersama Rasulullah SAW, Syaratnya Hanya Istiqomah

Amalan agar bisa masuk surga bersama Rasulullah SAW--

BACA JUGA:Mau Tahu Bagaimana Ciri Penghuni Surga Menurut Alquran? Berikut 8 Tanda yang Nampak Jelas di Dunia

"Kami Tidak Pernah bergembira tentang Sesuatu yang melebihi Kegembiraan Kami Terhadap Sabda Nabi SAW: "Engkau Akan (Dikumpulkan) bersama Dengan Siapa yang Engkau Cintai".

Anas berkata: "Aku Mencintai Nabi SAW, Abu Bakar dan Umar. Dan aku berharap akan bersama mereka dengan sebab cintaku kepada mereka, meskipun aku tidak beramal seperti amalan mereka" (HR. Bukhari

4. Melaksanakan Rukun Islam Serta tidak Durhaka Kepada Kedua Orang Tua

"Seorang laki-laki datang kepada Rasulullah SAW lantas berkata: "Wahai Rasulullah, aku bersaksi bahwa Tidak ada sesembahan selain Allah, dan sesungguhnya engkau adalah Utusan Allah. Aku shalat lima Waktu, menunaikan zakat hartaku dan berpuasa di Ramadhan".

BACA JUGA:Disebut Surga Dunia! 10 Tempat Wisata di Indonesia Ini Wajib Dikunjungi

Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang mati atas dasar ini, maka ia pun akan bersama dengan para Nabi, shiddiiqiin, dan para syuhada' pada Hari Kiamat seperti ini, sambil mengacungkan dua jari selagi ia tidak durhaka kepada kedua orang tuanya" (HR Ahmad).

5. Merawat dan Menyantuni Anak Yatim

"Aku dan orang yang telah merawat anak yatim di surga kelak seperti ini dan beliau pun memberi isyarat dengan jari tengah dan telunjuknya" (HR.Bukhari).

6. Memperbanyak Salat Sunah

BACA JUGA:Sungguh Beruntung, 7 Golongan Ini Sudah Dijanjikan Masuk Surga oleh Rasulullah SAW, Siapa Dia?

Dalam riwayat hadist yang disampaikan Rabi’ah bin Ka’ab al-Aslami dia berkata: "Aku Bermalam Bersama Rasulullah , kemudian aku pun Segera menyiapkan air wudhu, dan keperluannya.

Kemudian Rasulullah SAW bersabda kepadaku: "Mintalah Sesuatu!". Lantas Aku Menjawab : "Aku Meminta kepadamu supaya Aku Dapat bersamamu di Surga".

Rasulullah SAW menjawab: "Ada lagi selain itu? "Maka aku berkata: "Itu saja ya Rasulullah"

Kemudian Rasulullah SAW bersabda: "Maka Bantulah aku atas dirimu itu dengan memperbanyak sujud (Shalat Sunnah)" (HR. Muslim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: