Wanita di Mesuji OKI Diikat dalam Kamar Rumah Usai Pergoki 2 Perampok, Begini Nasib Pelaku

Wanita di Mesuji OKI Diikat dalam Kamar Rumah Usai Pergoki 2 Perampok, Begini Nasib Pelaku

Polsek Mesuji berhasil meringkus 2 pelaku perampokan yang beraksi di rumah warga dan mengikat korbannya lantaran kepergok beraksi. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Seorang wanita di Mesuji Kabupaten OKI, Ani Nur Kholifah (29) diikat 2 pelaku perampokan usai memergoki aksinya.

Aksi perampokan oleh 2 pelaku ini terjadi di rumah korban yang berada di Desa Surya Adi, Blok B, Kecamatan Mesuji, pada Minggu, 21 Januari 2024 sekira pukul 14.00 WIB.

Namun belum 1x24 jam, 2 pelaku perampokan tersebut berhasil ditangkap Polsek Mesuji setelah korban melaporkanya.

Kedua pelaku yang diamankan yaitu Hasan Baki (33) dan Ferli Fernando (25), keduanya warga Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Kepergok Hendak Curi Skincare! Emak-Emak Berseragam Ormas Orange Ini Akhirnya Dirujak Warganet

"Kedua pelaku ini melakukan aksi pencurian dengan kekerasan dan berhasil menguras harta benda korban," kata Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIK melaui Kapolsek Mesuji, AKP Bambang didampingi Kasi Humas Polres OKI, Iptu Hendi, Selasa 23 Januari 2024. 

Kapolsek mengatakan, 2 pelaku diketahui keberadaannya setelah pihaknya melakukan penyelidikan.

Setelah didapatkan informasi atas keberadaan kedua pelaku di Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Lampung Barat, Polsek Mesuji langsung bergerak. 

"Keduanya langsung dilakukan penangkapan, kurang dari 24 jam dari kejadian," katanya. 

BACA JUGA:Dua Remaja Kepergok Mencuri di Warung, Polisi Amankan 4 Liter BBM hingga Belasan Korek Api Gas

Untuk modusnya, Kapolsek menjelaskan, kedua pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui pintu bagian belakang yang tidak terkunci. 

Nah, pada saat hendak melakukan pencurian itu, 2 pelaku tadi kepergok oleh korban. 

Saat kepergok itulah membuat 2 pelaku langsung mengancam korban dengan senjata tajam jenis pisau yang memang sudah dibawa. 

Tak ingin ketahuan warga lain, pelaku kemudian langsung membawa korban ke dalam kamar dan mengikat tangan dan kakinya menggunakan tali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: