Dua Remaja Kepergok Mencuri di Warung, Polisi Amankan 4 Liter BBM hingga Belasan Korek Api Gas

Dua Remaja Kepergok Mencuri di Warung, Polisi Amankan 4 Liter BBM hingga Belasan Korek Api Gas

Dua remaja di OKI kepergok saat mencuri di sebuah warung di Desa Surya Adi, Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Foto ilustrasi: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Perbuatan dua remaja berinisial AP (16) dan MI (17) membuat keduanya terpaksa harus berurusan dengan anggota Polsek Mesuji

Pasalnya kedua remaja ini kepergok saat melakukan tindak pidana pencurian di Desa Surya Adi, Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Keduanya ini kepergok warga Desa Surya Adi saat sedang mencuri di sebuah warung milik warga. 

Camat Mesuji Abdullah Arfai saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian pencurian tersebut. Dimana menurutnya, para pelaku sudah diamankan di Polsek Mesuji.

BACA JUGA:Talud Longsor, Warung Manisan di Lubuklinggau Nyaris Timpa Rumah Warga

“Untuk kejadiannya itu di Blok H Desa Surya Adi. Namun, untuk pasti waktunya saya kurang tahu juga," ungkapnya, Rabu 27 Desember 2023.

Dia menjelaskan, adanya peristiwa pencurian ini maka membuat pihaknya selaku Pemerintahan Kecamatan Mesuji mengimbau supaya masyarakat lebih berhati-hati, karena tindak kejahatan bisa terjadi dimana saja.

"Kita imbau masyarakat agar berhati-hati dengan tindak kejahatan. Jadi harus tetap waspada," ucapnya. 

Terpisah, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Mesuji Iptu Bambang Wiyono, membenarkan adanya peristiwa pencurian yang dilakukan oleh kedua remaja tersebut.

BACA JUGA:Numpang Tidur di Warung Pecel Lele, Mobil Truk Asal Jambi Hilang Dicuri, Polisi Tangkap Pelaku, Oh Ternyata

Untuk kronologis kejadian peristiwa itu terjadi di Dusun V, Desa Surya Adi, Kecamatan Mesuji pada Selasa 26 Desember 2023 malam yaitu sekitar pukul 02.00 WIB.

“Kedua pelaku ini melakukan aksinya dengan cara mencongkel dinding warung milik korban Suganda (31). Kemudian, mereka masuk ke dalam warung dan mengambil 4 liter BBM pertalite, 3 kotak kuku Bima, 10 sachet Extra Jozz hingga 19 korek api gas,” jelasnya. 

Masih kata Kapolsek, pada saat kedua pelaku keluar dari warung, mereka diketahui oleh salah satu warga yang sudah mengintai dan langsung meneriaki para pelaku.

“Saat diketahui oleh warga, membuat kedua pelaku ini berlari ke arah perkebunan dan dikejar oleh warga setempat. Setelah pelaku berhasil ditangkap oleh warga, lalu langsung diamankan di Polsek Mesuji,” pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: