Heboh! Warga Pelalawan Sukses terbangkan Pesawat Rakitan Dari Mesin Speedboat Bekas, Ini Faktanya

Heboh! Warga Pelalawan Sukses terbangkan Pesawat Rakitan Dari Mesin Speedboat Bekas, Ini Faktanya

Heboh! Warga Pelalawan Sukses terbangkan Pesawat Rakitan Dari Mesin Speedboat Bekas, Ini Faktanya--

SUMEKS.CO - Hanya tamatan Sekolah Menengah Pertama (SMP), tidak membuat Edi SR berputus asa hingga mengurungkan niatnya untuk menciptakan sebuah pesawat.

Ya, sebuah video kembali beredar di media sosial Edi SR (47) warga Desa Langkan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Riau, telah berhasil merakit sebuah pesawat capung.

Meski, dalam video tersebut pesawat capung hasil karya Edi SR ini hanya bisa terbang sebentar sudah membuat bapak tiga anak ini patut diacungi jempol.

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu 21 Januari 2024, Edi SR dalam merakit pesawat capung hanya bermodal pengetahuan yang minim.

BACA JUGA:Viral! Emak-emak Piknik Sambil Musikan di Kuburan, Netizen: Mungkin Dia Lagi Nunggu Antrean Selanjutnya

Edi SR yang kesehariannya membuka usaha bengkel motor ini, menggunakan mesin dan onderdil bekas serta bahan membuat pesawat capung seadanya.

Berikut cerita bagaimana awal mula Edi SR bisa membuat pesawat capung, padahal cuma berbekal ijazah SMP.

Edi menceritakan awalnya bagaimana ia bisa terfikir untuk mencoba membuat pesawat capung, yang saat ini diberi nama SR Exsperimen tersebut.

Bermula dari hobi, Edi SR kecil sangat menyukai mainan pesawat-pesawat kecil serta pernah punya pengalaman kerja pada salah satu perusahaan di Duri Provinsi Riau.

BACA JUGA:Lagu Viral Oke Gas Resmi Jadi Lagu Kampanye Paslon 02 Prabowo-Gibran, Ini Liriknya

Waktu itu, saat masih bekerja di salah satu perusahan itu Edi sering melihat dan ikut orang menaiki pesawat capung untuk menyirami sawit

Dari situ, ia pun mulai mencoba awal nekat untuk merakit pesawat capung tersebut hingga Ia berhasil menerbangkannya meskipun tidak lama. 

Edi membeberkan, mesin yang dirakit untuk baling-baling pesat digunakan mesin Speedboat bekas yang telah dimodifikasi terlebih dahulu.

Modifikasi mesin Speedboat tersebut mulai dari dudukan rangka sampai menyambungkan besi bekas, hingga berbentuk pesawat capung pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: