Sukses Kandaskan Vietnam, Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Anak Asuhnya

Sukses Kandaskan Vietnam, Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Anak Asuhnya

Kalahkan Vietnam 1-0, Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Anak Asuhnya--dok:PSSI

SUMEKS.CO - Usai mengandaskan Vietnam 1-0 pada putaran fase grup D Piala Asia 2023. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

Gol tunggal Indonesia berhasil dicetak oleh Asnawai Mangukalam melalui titik putih pada menit ke-42, usai pemain Vietnam Nguyen Tanh Binh melakukan tarikan  terhadap Rafel Struick.

“Kedua tim berusaha yang terbaik dan ini pertandingan bagus. Kami menang berkat sedikit keberuntungan,” kata Shin Tae-yong saat prescon dikutip melalui laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong juga menambahkan bahwa dirinya menyampaikan terima kasih kepada para fans dan supporter Indonesia yang memberikan dukungan langsung secara luar biasa di stadion.

BACA JUGA:Link Live Streaming Laga Lanjutan Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

 “Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar. Mereka membantu tim Indonesia tampil sangat baik," ungkapnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengakui, meski Timnas Indonesia berhasil memetik  menang, anak asuhnya masih memiliki kekurangan. 

“Kami adalah tim muda, jadi agak kurang berpengalaman. Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda. Meski kami kurang pengalaman, tetapi bermain dengan tekad ingin menang. Para pemain dengan segala cara mempertahankan skor,” jelasnya.

Shin Tae-yong juga menyatakan keberhasilan Asnawi mengeksekusi penalti berkat kepercayaan diri yang meningkat.

BACA JUGA:Erick Thohir Beri Peringatan Ini Pada Timnas Indonesia Jelang Laga Kedua Piala Asia 2023

“Saya pikir Asnawi lebih percaya diri, meski belum mencetak gol sebelum pertandingan. Ia merasa baik dan sangat menguasai bola. Beruntung Asnawi menendang penalti dengan benar. Mampu membawa kemenangan buat kami,” jelasnya. 

Sedangkan  pemain bertahan Timnas Indonesia, Jordi Amat juga mengapresiasi kinerja rekan-rekan usai  mengalahkan  Vietnam. 

Apalagi kemenangan tersebut membuka asa Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Kemenangan ini sangat luar biasa bagi kita, kami menunjukkan karakter dan semangat dalam laga. Jadi sekarang saatnya untuk memulihkan diri, dan bersiap bertarung melawan Jepang," tegas pemain yang memperkuat klub asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: