Kodim 0402/OKI Bersama Polres Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak di Pagar Dewa Mesuji

Kodim 0402/OKI Bersama Polres Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak di Pagar Dewa Mesuji

Jalan rusak di Desa Pagar Dewa Mesuji OKI, gotong royong diperbaiki TNI Kodim 0402/OKI dan Polres OKI, Sabtu 20 Januari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jalan poros di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang rusak diperbaiki oleh TNI Kodim 0402/OKI Koramil Mesuji bersama personel Polres OKI

Kegiatan perbaikan jalan poros tersebut dilakukan dengan bergotong royong,  termasuk dibantu oleh masyarakat serta pihak perusahaan, Sabtu 20 Januari 2024. 

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk didampingi Danramil 402-09/Mesuji, Kapten Inf Ade Webysana, mengatakan kegiatan perbaiki jalan poros di Desa Pagar Dewa sangat penting. 

Dikarenakan merupakan jalan akses utama desa menuju Desa Balian dan Desa lainnya. 

BACA JUGA:Viral Curhatan Jalan Rusak Warga Desa Kuang Dalam di Medsos, Begini Respon Dinas PUPR Ogan Ilir

"Kegiatan perbaiki jalan ini sepanjang 9 kilometer dimana dilakukan gotong royong TNI dan Polri, jadi sama-sama," ujar Kapolres. 

Pada kegiatan ini, diungkapkan Kapolres, selain TNI dan Polri juga dibantu oleh masyarakat dan pihak perusahaan. Sehingga dapat selesai. 

Maka dengan begitu, masyarakat bisa melintas untuk beraktivitas sehari-hari dan sebagainya. 

"Jalan ini rusak karena musim penghujan terjadi sekarang ini, yakni jalan sering tergenang air jadi rusak. Hari ini bisa diperbaiki dengan bergotong royong," jelasnya. 

BACA JUGA:Memprihatinkan, Warga Desa Epil Barat Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Selain kerja bakti perbaiki jalan poros, TNI dan Polri juga melaksanakan bakti sosial pengobatan kepada masyarakat desa Pagar Dewa. 

Dikatakan, kegiatan kerja bakti perbaiki jalan dan pengobatan gratis kepada masyarakat desa adalah sebagai wujud rasa kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat, termasuk juga pihak perusahaan.

"Untuk jalan kan merupakan sarana sangat vital bagi masyarakat untuk beraktivitas dan bergeraknya roda perekonomian di daerah tersebut," terangnya. 

Jadi, sudah semestinya harus dilakukan perbaikan. Ini untuk kemajuan masyarakat desa. Agara perekonomian tidak lumpuh karena jalan yang rusak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: