Memprihatinkan, Warga Desa Epil Barat Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Memprihatinkan, Warga Desa Epil Barat Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Kondisi jalan menuju Desa Epil Barat, Kecamatan Lais, Muba kian memprihatinkan. Foto: dokumen/harian muba--

Memprihatinkan, Warga Desa Epil Barat Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

MUBA, SUMEKS.CO - Kondisi jalan yang dilalui oleh masyarakat menuju Desa Epil Barat, Kecamatan Lais, MUBA kian memprihatinkan. 

Itu disebabkan kini kendaraan roda dua pun sulit melintas karena kerusakan semakin parah.

Dari pantauan, nampak kondisi jalan masih berada di wilayah Desa Lais Utara kian memperihatikan karena kerusakan kian parah hingga sulit dilewati kendaraan.

Salah satu warga Desa Epil Barat Adi mengatakan, memang kondisi jalan yang menghubungkan Desa Epil Barat menjadi sulit dilalui oleh kendaraan roda dua apalagi roda empat tambah tidak bisa melintas.

BACA JUGA:Warga Kritik Jalan Rusak dan Viralkan di Media Sosial, Laporan Bupati Muratara Pembangunan Sudah 80 Persen

"Ya, untuk menuju ke Epil Barat warga tidak bisa melintas di jalan kabupaten. Melainkan, harus melewati terlebih dahulu jalan perusahaan yang lebih layak," kata Adi, Selasa 11 Juli 2023. 

Lanjut Adi, dengan harus melewati jalan perusahaan agar bisa sampai menuju Epil Barat. Mengingat, jalan kabupaten yang harus dilewati beberapa titik terjadi kerusakan begitu parah.

"Ya, kami harus numpang di jalan perusahaan dahulu yang lebih layak dilewati agar bisa sampai ke Epil Barat," ujar Adi. 

Adi meminta kepada pihak terkait agar titik-titik jalan yang rusak untuk dilakukan perbaikan terlebih dahulu minimal bisa dilalui oleh kendaraan roda dua sehingga warga tidak lagi melintas di jalan perusahaan.

BACA JUGA:SABAR! PUPR Kota Palembang Janji Perbaikan Jalan Rusak Mulai Minggu Kedua Juni 2023

"Kalau ada jalan kabupaten ya kami akan lebih nyaman melintasinya dibandingkan jalan perusahaan. Akan tetapi nyata kami harus melintas di jalan perusahaan yang lebih layak," ungkap Adi. 

Sementara itu warga lain Iman mengharapkan, agar jalan penghubungan ke desa pemekaran ini untuk dilakukan perbaikan demi perputaran ekonomi masyarakat. 

"Harus dilakukan perbaikan sebagai jalan aktifitas masyarakat," jelas Iman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: