Renovasi Tower Jembatan Ampera Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini, Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Renovasi Tower Jembatan Ampera Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini, Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra bersama Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa meninjau tower Jembatan Ampera pada Rabu 17 Januari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Jembatan Ampera Ditutup Selama 3 Jam, Saat Berlangsung Sholat Ied Di Masjid Agung Palembang

Kendati itu, Hardy menyebutkan hal ini juga memperhatikan dan menjaga keaslian cagar budaya dengan berkoordinasi bersama tim cagar budaya. 

"Pembangunan lift ini sudah diselesaikan dengan persetujuan dari komisi cagar budaya, dan kami akan memastikan keaslian bangunan jembatan Ampera tetap terjaga," tutupnya. 

Mengenai masyarakat Palembang telah lama menantikan kesempatan untuk naik ke atas jembatan Ampera, Wali Kota Palembang Drs H Ratu Dewa mengungkapkan mohon bersabar karena pihak Pemerintah sedang mengerjakan pembangunannya. 

"Sabarlah, kami sedang menyelesaikan regulasi agar semua orang dapat menikmati jembatan ini setelah diperbaiki," jelasnya.

BACA JUGA:Sebar Personel Berpakaian Preman di Jembatan Ampera dan BKB Palembang Selama Libur Nataru 

Kendati demikian, Ratu Dewa menyebutkan bahwa dalam diskusi banyak menerima masukan yang diberikan oleh Eddy Santana, BBPJN V, dan BBWS VIII.

"Kami masih menunggu proses lanjutan untuk merenovasi dan memperbaiki tower kedua, setelah semuanya selesai, itu akan menjadi destinasi wisata baru di Palembang," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: