Renovasi Tower Jembatan Ampera Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini, Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Renovasi Tower Jembatan Ampera Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini, Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra bersama Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa meninjau tower Jembatan Ampera pada Rabu 17 Januari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Renovasi tower jembatan Ampera ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024 ini. 

Mengenai target renovasi tower Jembatan Ampera tersebut diungkapkan Anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra saat meninjau tower Jembatan Ampera pada Rabu 17 Januari 2024.

"Renovasi tower jembatan Ampera ini ditargetkan selesai tahun 2024 ini, doakan semoga lancar pengerjaannya," ungkapnya. 

Diketahui, Pemerintah melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Sumatera Selatan memulai pembangunan lift sekaligus renovasi di tower jembatan Ampera sejak tahun lalu. 

BACA JUGA:Detik-detik Pergantian Tahun Baru 2024, Puluhan Ribu Orang Padati Jembatan Ampera Palembang

Beberapa waktu lalu, kalangan pejabat, dan influencer di Sumsel sudah meninjau lokasi tower Ampera untuk mencoba lift yang dibangun dan naik ke tower yang direnovasi.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa naik ke tower jembatan Ampera yang sudah di renovasi bersama Pj Walikota Palembang dan Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V Sumsel," tutur Eddy Santana. 

Mengenai pengggunaan tower jembatan Ampera yang akan dibuat sebagai resto, Eddy menegaskan seperti nya tidak memungkinkan. 

"Kalau untuk resto sepertinya tidak memungkinkan, karena akan membuat pengunjung terlalu lama diatas secara bergantian nantinya. Paling - paling hanya melihat ke atas, seperti di Monas," tutup Eddy. 

BACA JUGA:Sebar Personel Berpakaian Preman di Jembatan Ampera dan BKB Palembang Selama Libur Nataru

Dijelaskan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V Sumatera Selatan, Hardy Siahaan bahwa pembangunan lift dan perbaikan tower 1 jembatan Ampera telah dilakukan. 

"Tahun ini, kita akan melanjutkan pembangunan tower kedua yang saat ini sedang dilelang. Proyek ini diperkirakan akan memakan waktu pengerjaan sekitar 6-7 bulan," jelasnya. 

Lanjut Hardy, BBPJN V melakukan renovasi pada tower jembatan Ampera termasuk perapihan, penggantian lift, penambahan kursi, lampu, dan berbagai perbaikan lainnya. 

"Lift dengan kapasitas 4 orang akan melayani ruangan untuk 20 orang, dengan tujuan menjadi destinasi wisata yang memungkinkan pengunjung menikmati keindahan kota Palembang dari puncak tower jembatan Ampera," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: