Pj Wako Palembang Ratu Dewa Gencarkan Gerakkan Tanam Pohon, Antisipasi Pencemaran

Pj Wako Palembang Ratu Dewa Gencarkan Gerakkan Tanam Pohon, Antisipasi Pencemaran

Pj Wako Palembang Ratu Dewa melakukan penanaman pohon untuk jaga kelestarian lingkunga, Senin 15 Januari 2024.-foto:doksumeksco-

"Selain Kodim 0418, unsur TNI-POLRI, Pemkot Palembang, pihak BUMN, BUMD, swasta, organisasi, hingga masyarakat. Marilah bersama-sama bersinergi melakukan penghijauan," tegasnya. 

Kendati itu, Ratu Dewa memberikan apresiasi program TNI AD yang sangat komitmen dalam pelestarian lingkungan.

"Disaat kita tahu negara Denmark menyatakan negara yang ramah lingkungan. TNI kita juga melakukannya untuk menciptakan lingkungan ramah dan sehat," tutupnya. 

Diketahui, Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD Kodim 0418 Palembang dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berkolaborasi menanam pohon di tempat wisata Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Kecamatan Gandus dalam upaya komitmen menjaga alam.

Ratusan pohon yakni, pohon mangga, nangka, durian dan lain lainnya ini ditanam secara serentak pada hari ini. 

BACA JUGA:Pemalakan di Jembatan Ampera Buat Pj Wako Ratu Dewa Geram, Minta Tersangka Langsung Dicari

“Puluhan bibit pohon telah ditanam di wilayah TPKS untuk mendukung inisiatif penghijauan dan pelestarian alam," kata Dandim 0418/Plg Kolonel Czi Arief Hidayat, M.Han.

Kolonel Czi Arief Hidaya menjelaskan Kegiatan penghijauan bertujuan mencapai kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak pencemaran. 

Penanaman pohon ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk menjaga alam, memperkuat keberlanjutan lingkungan hidup, dan sebagai upaya pelestarian alam di Palembang.

"Harapannya, ini dapat menginspirasi masyarakat untuk ikut serta dalam pelestarian lingkungan, melibatkan partisipasi warga, anggota Kodim 0418, Polri, dan Pemkot Palembang," tukasnya.(*)

BACA JUGA:Ajak Sukseskan Pemilu 2024, Begini Imbauan Pj Wali Kota Ratu Dewa untuk Wong Palembang, Simak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: