Ini Prosedur Pemindahan Tiang Listrik PLN, Tak Perlu Risau Prosesnya Cepat

Ini Prosedur Pemindahan Tiang Listrik PLN, Tak Perlu Risau Prosesnya Cepat

PLN memberikan ruang bagi warga yang ingin memindahkan tiang listrik pln dari lahannya. Foto: ilustrasi petugas pln di gardu induk--

Menurut Cak Sholeh, hal itu bisa terjadi karena memang posisi tiang listrik PLN itu berdiri berada ditengah jalan kurang lebih 2 meter dari tembok rumah warga sekitar.

"Mestinya ini harusnya dipindah, dipinggirkan mendekati ketembok rumah warga, dan ini ada 4 tiang," kata Cak Sholeh.

Namun, kata Cak Sholeh anehnya sekitar tahun 2019 warga setempat pernah mengajukan perpindahan tiang listrik tersebut lebih mepet ke tembok dari lokasi awal tengah jalan.

"Ya seperti biasa, dimintain duit sama PLN satu tiang Rp7,5 juta kalau empat tiang berarti Rp30 juta itu uang semua atau koran," terangnya.

Cak Sholeh berpendapat, bahwa PLN adalah sebuah perusahaan yang tentunya sudah punya anggaran kapan pasang, mendirikan tiang, dan memindahkan tiang listrik.

BACA JUGA:Belum Kelar Kasus di Sidoarjo, Kasus Pindah Tiang PLN Dibebani Biaya Rp29 Juta Juga Terjadi di Surabaya

Namun, lanjut Cak Sholeh anggapan masyarakat sekarang ini PLN semakin aneh, sudah bayar iuran penuh sebulan, tidak pernah dapat potongan.

Akan tetapi, saat masyarakat meminta pihak PLN untuk memindahkan tiang listrik dimintai juga biaya yang jumlahnya terkadang tidak masuk akal. 

"Seperti biasa teman-teman no viral no justice, bantu memviralkan supaya PLN tiang listrik yang jumlahnya empat ini agar segera dipindahkan digeser ke pinggir jalan," katanya.

Yang kedua, masih kata Cak Sholeh kasus ini harus menjadi edukasi kita semua apabila disekitar lingkungan ada tiang listrik yang dirasa mengganggu, untuk segera melaporkan kepada dirinya untuk di viralkan.

BACA JUGA:Tak Pernah Izin Apalagi Sewa, Giliran Minta Pindah Tiang Dikenakan Biaya, PLN Langgar Undang-undang Ini

"Kami ingin ada edukasi bahwa PLN tidak boleh sewenang-wenang ketika itu ada tiang listrik mengganggu PLN wajib bertanggung jawab untuk menggeser, memindahkan ke tempat yang lebih aman," tegasnya.

Setelah video tersebut cukup viral, pada video unggahan lainnya ternyata direspon oleh pihak PLN yang berencana akan memindahkan empat tiang listrik yang dimaksud.

Dalam video, Cak Sholeh yang juga berprofesi sebagai pengacara ini mengatakan mendapat kabar dari warga bahwa lokasi tiang yang berdiri ditengah jalan sudah didatangi petugas PLN.

Dikatakannya, pihak petugas PLN telah mensurvey dan akan memindahkan tiang-tiang listrik yang berisiko membahayakan warga sekitar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: