Pj Bupati Muara Enim Hadiri Wisuda 220 Santri TPA, Ini Pesannya

Pj Bupati Muara Enim Hadiri Wisuda 220 Santri TPA, Ini Pesannya

WISUDA SANTRI : Pj Bupati Muara Enim menghadiri wisuda 220 Santri Angkatan I TPQ yang berasal dari 30 Taman Pendidikan Alquran (TPA) se-Kecamatan Tanjung Agung dan Panang Enim Tahun Ajaran 2023/2024.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali menghadiri wisuda 220 santri angkatan pertama Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) se-Kecamatan Tanjung Agung dan Panang Enim, Minggu 14 Januari 2024 di Gedung Olahraga Cahaya Mulia, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muara Enim mengucapkan selamat dan turut berbahagia kepada para wisudawan maupun para keluarga wisudawan yang berkesempatan hadir di Gor Cahaya Mulya Desa Pulau Panggung pagi tadi.

Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Dr dr Hj Rose Mafiana SpAn, Camat Tanjung Agung, Sahlan SH MSi, unsur Tripika Kecamatan Tanjung Agung dan pejabat terkait serta ratusan Santri/santriwati.

"Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat atas terselenggaranya wisuda angkatan I ini dan berharap semoga ilmu dan pelajaran yang telah didapatkan berguna, tidak hanya bagi diri anak-anak santri sekalian melainkan juga bagi kemaslahatan umat,"  ujar Ahmad Rizali.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Penguatan pada Jajaran Lapas Sungailiat, Ini Arahannya

Menurut Rizali, melalui acara wisuda ini diharapkan dapat mencetak para generasi muda yang dilandaskan dengan kecerdasan spiritual, rajin beribadah, amanah dan fathonah, serta kecerdasan intelektual, berilmu dan berwawasan luas.

Untuk itu, Pemkab Muara Enim sangat mendukung keberadaan rumah sekolah ataupun lembaga pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai Alquran dan As-Sunnah seperti halnya TPA Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Panang Enim.

Lebih lanjut dirinya menilai generasi muda perlu dilandaskan dengan kecerdasan spiritual, rajin beribadah, amanah dan fathonah, kemudian dibangun dengan kecerdasan intelektual, berilmu dan berwawasan luas serta terakhir tak lupa dibekali dengan kecerdasan berbangsa dan bernegara, mencintai tanah air maupun menaati hukum yang berlaku di Indonesia.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: