30 Rumah Warga di Kecamatan Rantau Alai Terendam Banjir, Ini Upaya BPBD Kabupaten Ogan Ilir

30 Rumah Warga di Kecamatan Rantau Alai Terendam Banjir, Ini Upaya BPBD Kabupaten Ogan Ilir

Salah satu kondisi rumah warga di Desa Sanding Marga Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir, yang terendam banjir sejak Sabtu, 13 Januari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Ratu Dewa Minta OPD dan Camat Siaga 1, Antisipasi Banjir Kiriman

Diberitakan sebelumnya, Desa Sanding Marga Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir telah dilanda banjir sejak Sabtu, 13 Januari 2024.

Menurut informasi dari Kapolsek Rantau Alai, AKP Sutopo, debit air sungai di Desa Sanding Marga mulai naik pukul 14.00 WIB. 

Naiknya debit air sungai yang berada di Desa Sanding Marga, membuat sejumlah jalan dan kebun di desa tersebut tergenang air. 

Seperti yang terjadi di Dusun II Desa Sanding Marga Kecamatan Rantau Alai, membuat pihak kepolisian dan pemerintah desa melakukan pemantauan.

BACA JUGA:Terparah Sepanjang Sejarah, Banjir Rendam 1.951 Rumah Warga di 28 Kelurahan/Desa Kota Prabumulih

"Dari hasil pemantauan sementara terdapat 18 rumah yang terendam banjir," ujarnya, Sabtu, 13 Januari 2024.

Ditambahkan Sutopo, banjir yang terjadi di Dusun II Desa Sanding Marga Kecamatan Rantau Alai ini memiliki kedalaman berkisar 50 cm hingga 80 cm. 

Menurut Kepala Desa Sanding Marga, Kailani, banjir yang menimpa desanya ini merupakan dampak dari tingginya intensitas curah hujan. 

"Sebagaimana diketahui, hujan yang turun sejak kemarin pada sore hingga malam tadi membuat debit air sungai naik," terangnya. 

BACA JUGA:Sejumlah Wilayah di Ogan Ilir Mulai Diterjang Banjir, Polisi dan Kades Siaga

Menurut Kailani, sampai saat ini banjir yang melanda pemukiman dan lahan pertanian warga Dusun II Desa Sanding Marga tidak menimbulkan dampak buruk yang serius.

"Alhamdulillah, banjir ini tidak terlalu menghambat kegiatan rutinitas sehari-hari warga," sebutnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: