TPU Kebun Bunga Penuh, Pj Sekda Palembang Arahkan Masyarakat Manfaatkan TPU di Wilayah Ini

TPU Kebun Bunga Penuh, Pj Sekda Palembang Arahkan Masyarakat Manfaatkan TPU di Wilayah Ini

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, H Gunawan meninjau TPU Gandus pada Sabtu 13 Januari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebun Bunga Palembang sudah penuh, sebagai alternatifnya Pemerintah Kota (Pemkot) memanfaatkan TPU Gandus.

Oleh karena itu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, H Gunawan mengarahkan masyarakat agar memanfaatkan TPU Gandus.

"Bagi masyarakat yang ingin menggunakan TPU Kebun Bunga yang kini suda full, diharapkan dapat memanfaatkan TPU Gandus," ungkap Pj Sekda Kota Palembang H Gunawan saat mengecek kondisi TPU Gandus pada Sabtu 13 Januari 2024.

Tinjauan Pj Sekda Palembang, H Gunawan ke TPU Gandus atas dasar tindak lanjut laporan masyarakat yang banyak diterima Pemkot Palembang. 

BACA JUGA:TPU Kebun Bunga Palembang Dipenuhi Para Perziarah Hingga Meluber ke Bahu Jalan

Dalam hal ini, H Gunawan memastikan bahwa lokasi TPU Gandus menjadi solusi ataupun alternatif yang tepat mengatasi keresahan masyarakat akan lahan TPU Kebun Bunga yang sudah tidak bisa dimanfaatkan. 

"Lahan di TPU Gandus masih kosong sekitar 70 persen dari areal seluas 5 hektar, baru terisi sekitar 900 makam," tuturnya. 

Lanjut Gunawan menyampaikan bahwa masyarakat disarankan untuk tidak lagi mempertimbangkan Kebun Bunga, karena sudah terisi penuh. 

"Sebaliknya, TPU Gandus yang layak masih memiliki kapasitas kosong yang tersedia untuk dimanfaatkan," tegasnya. 

BACA JUGA:Banjir di TPU Kebun Bunga Surut, ini Himbauan Camat Sukarami Palembang

Kendati itu, Gunawan menekankan untuk bersama-sama mensosialisasikan dan mengarahkan perhatian ke TPU Gandus, mengingat informasi bahwa Kebun Bunga sudah tidak dapat lagi dijadikan opsi karena sudah penuh.

TPU Gandus memiliki lahan yang luas dan terletak di dataran tinggi, sehingga tidak terendam air. 

"Orang yang meminta izin akan ditindaklanjuti, dan TPU Gandus akan tetap terbuka untuk umum ke depannya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: