Kurangi Sampah, Gelar Lomba Kreasi Manfaatkan Barang Bekas

Kurangi Sampah, Gelar Lomba Kreasi Manfaatkan Barang Bekas

Kurangi sampah gelar lomba kreasi manfaatkan barang bekas. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah barang bekas selalu dipandang tidak berguna lagi, sehingga sering dibuang begitu saja. Tetapi barang bekas ternyata bisa dimanfaatkan menjadi barang yang berguna. 

Untuk itu, Kodim 0402/OKI-OI menggelar lomba kreasi manfaatkan barang bekas menjadi barang yang berguna serta mengurangi sampah

Lomba kreasi memanfaatkan barang bekas ini diikuti oleh sejumlah prajurit Koramil jajaran di Kodim 0402/OKI-OI.

Terungkap lomba kreasi manfaatkan barang bekas ini adalah untuk meningkatkan ekonomi kreatif Kodim 0402/OKI-OI. Ini sesuai tema yang dilombakan yaitu "Lomba kreatif pemanfaatan barang bekas Koramil jajaran Kodim 0402/OKI-OI".

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Imbau Warga untuk Mulai Belajar Memilah Sampah

BACA JUGA:Pengelola DA Club 41 Bantah Temuan Puluhan Butir Pil Ekstasi Saat Razia Polisi, Sebut Kuaci di Tong Sampah

Pada gelaran lomba itu, hasil dari prajurit Koramil memamerkan hasil kreasinya, di halaman Makodim OKI, Kamis 27 Juni 2024.

Dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Inf Yontri Bhakti SH MH, dalam gelaran lomba kreasi manfaatkan barang bekas ini pihaknya bekerjasama dengan tim penilai dari Dinas Pariwisita Kabupaten OKI. 

Dimana dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ahmadin Ilyas SE MSi beserta tim penilai langsung hasil karya kreatifitas pembuatan meja dan kursi jajaran Koramil Kodim 0402/OKI-OI.

Diungkapkan Dandim, kegiatan lomba kreasi manfaatkan barang bekas ini bertujuan untuk menggali potensi atau kreatifitas prajurit khususnya jajaran Koramil Kodim 0402/OKI. 

BACA JUGA:Dua Kali Razia di Diskotek DA, Polda Sumsel Temukan Puluhan Butir Pil Ekstasi Tak Bertuan di Tong Sampah

BACA JUGA:Kinerja Ponsel Mulai Lemot? Begini 2 Cara Mudah Bersihkan File Sampah dari HP Infinix, Performa Kembali Gesit

Selain itu juga bertujuan untuk mengurangi limbah dan sampah. Dimana sampah yang dihasilkan dari masyarakat sangat banyak. Jadi untuk barang bekas yang bisa dimanfaatkan menjadi berguna dilakukan kreasi. Yakni seperti lomba ini hasilnya. 

"Menumpuknya sampah dan barang bekas terjadi karena kita merasa bahwa barang bekas akan menjadi sampah. Padahal sejatinya tidak semua barang yang tidak terpakai akan menjadi sampah dan tidak berguna," Dandim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: