Rambut Rontok? Ini 8 Bahan Alami yang Bisa Membantu

Rambut Rontok? Ini 8 Bahan Alami yang Bisa Membantu

Ilustrasi--

BACA JUGA:Banjir Mengintai OKI, BPBD OKI Imbau Masyarakat Waspada

Berikut adalah 8 cara mengobati rambut rontok dengan bahan alami dan mudah:

1. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung senyawa yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut, memperkuat folikel rambut, dan mencegah rambut rontok.

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya ke kulit kepala dan rambut, lalu diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial yang dapat membantu melembapkan kulit kepala dan rambut, serta memperkuat folikel rambut.

BACA JUGA:5 Doa yang Dianjurkan Rasulullah SAW Agar Terhindar dari Bala' Musibah Dunia dan Selamat di Akhirat

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan rambut, lalu diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

3. Bawang merah

Bawang merah mengandung senyawa yang dapat membantu melancarkan aliran darah ke kulit kepala, sehingga dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan bawang merah dan mencampurnya dengan minyak zaitun, lalu mengoleskan campuran tersebut ke kulit kepala dan rambut, lalu diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

4. Madu

Madu mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi rambut dari kerusakan, serta melembapkan kulit kepala dan rambut.

BACA JUGA:Pertamina EP Adera Field Sigap Tangani Kebocoran Pipa di Benuang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: